BUILD A BUSINESS TO CUSTOMER ONLINE STORE USING AIRZONE CONTENT MANAGEMENT SYSTEM

Main Article Content

Untung Rahardja
Qurotul Aini
Desi Sartika

Abstract

Saat ini dunia perdagangan tidak lagi dibatasi dengan ruang dan waktu. Mobilitas manusia yang tinggi menuntut dunia perdagangan mampu menyediakan layanan barang dan jasa dengan cepat sesuai dengan permintaan konsumen. Kemajuan teknologi dan informasi yang berkembang saat ini semakin membuat situs-situs online menyediakan layanan tersebut dalam berbagai bidang, khususnya dalam dunia bisnis yang mengarah pada kegiatan transaksi secara online. Transaksi online ini lebih dikenal dengan nama e- Commerce yang menghubungkan antara B2B, B2C, C2B,dan P2P. Airzone adalah salah satu bentuk sistem yang menggunakan e-commerce sebagai media untuk melakukan bisnis dalam dunia internet dengan menggunakan metodologi B2C. Pengguna internet yang terus bertambah di Indonesia, membuat e-Commerce semakin dibutuhkan oleh perusahaan untuk terus mengembangkan kegiatan bisnisnya. Maka dari itu Airzone hadir dalam dunia e-commerce ini untuk dapat meng-implementasi e-commerce dalam mendukung suatu bisnis. E-commerce dalam dunia teknologi menjadi hal penting dalam menjalankan transaksi jual beli bagi perusahaan dan organisasi, sehingga dengan adanya sistem e-commerce akan memudahkan pebisnis untuk mengatasi masalah kegiatan transaksi yang dinilai masih kurang efektif dan efisien. Sehingga airzone dapat dijadikan sebagai sarana untuk pengembangan produk, promosi, transaksi online, product delivery dan after sales support yang akan saling mendukung satu dengan yang lainnya untuk memperoleh revenue dan profit yang lebih baik.

Article Details

How to Cite
Rahardja, U., Aini, Q., & Sartika, D. (2018). BUILD A BUSINESS TO CUSTOMER ONLINE STORE USING AIRZONE CONTENT MANAGEMENT SYSTEM. CCIT Journal, 8(2), 112-122. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/ccit/article/view/150
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>