E - LEADERSHIP : KONSEP DAN PENGARUHNYA TERHADAP EFEKTIVITAS KEPEMIMPINAN

Main Article Content

Henderi Henderi Maimunah Maimunah Euis Siti Nur Aisyah

Abstract

Berbagai vendor software dan hardware telah mengeluarkan beberapa produk yang mendukung penerapan teknologi informasi untuk kepentingan para manajer organisasi. Namun pemanfaatan produk tersebut oleh para manajer belum optimal. Hal ini disebabkan para manajer belum memahami konsep penerapan dan cara kerja teknologi informasi untuk mendukung pelaksanaan fungsi-fungsi kepemimpinan yang disebut e-leadership. Sementara itu pemanfaatan teknologi informasi diberbagai organisasi dan perusahaan, dan penerapan konsep dan cara kerja e-leadership oleh para manajernya merupakan suatu keharusan. Organisasi yang dipimpin oleh manajer yang tidak berminat dan tidak menguasai penerapkan konsep dan cara kerja e-leadership senantiasa akan sulit bertahan diera persaingan yang semakin kompetitif. Untuk itu diperlukan penjabaran tentang konsep dan penerapan cara kerja e-leadership dan pengaruhnya terhadap efektivitas pelaksanaan fungsi manajer sebagai pemimpin, diantaranya dalam melakukan fungsi: perencanaan, pengelolaan, pendelegasian, motivasi, pengontrolan, dan evaluasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
H. Henderi, M. Maimunah, and E. Nur Aisyah, “E - LEADERSHIP : KONSEP DAN PENGARUHNYA TERHADAP EFEKTIVITAS KEPEMIMPINAN”, CCIT (Creative Communication and Innovative Technology) Journal, vol. 1, no. 2, pp. 165-172, Jan. 2008.
Section
Articles

References

Edy Suthanta (2003). Sistem Informasi Manajemen, Yogyakarta : Graha Ilmu.
Untung Rahardja, Henderi, dan Maimunah (2006). Dashboard Technology: Sistem Evaluasi Kinerja Mandiri Cybercorp. Jurnal Cyber Raharja ISSN 1412-1344. http://members.bumn-ri.com/rungkut/news.html?news_id=10448, 20 Januari 2008

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>