Media Komunikasi Visual Sebagai Penunjang Promosi Pada SMK Multimedia Mandiri

Main Article Content

Lusyani Sunarya
Maimunah Maimunah
Ratna Sari

Abstract

Saat ini media komunikasi visual berkembang sangat pesat dan sering kali digunakan sebagai media penunjang promosi untuk menyampaikan informasi seefektif mungkin. Media komunikasi visual dapat diimplementasikan di suatu sekolah untuk mempromosikan dan memperkenalkan lingkungan sekolah ke masyarakat luas agar menarik minat calon siswa/i yang akan mendaftar di tahun ajaran selanjutnya, seperti yang dimiliki oleh SMK Multimedia Mandiri. Sebelumnya SMK Multimedia Mandiri sudah mempunyai media promosi berupa brosur, namun brosur yang terdapat di SMK Multimedia Mandiri dirasa kurang efektif untuk mempromosikan dan memberikan informasi mengenai sekolah karena hanya menggunakan 1 media saja sehingga kurang menarik perhatian masyarakat. Dengan adanya penelitian ini maka dikembangkanlah media promosi lain berupa baliho, banner, flyer, pamflet, papan nama, poster, dan spanduk yang diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat untuk mengetahui informasi SMK Multimedia Mandiri, meningkatkan jumlah peserta didik di tahun ajaran selanjutnya, dan agar SMK Multimedia Mandiri dapat dikenal di lingkungan masyarakat yang lebih luas. Penelitian kali ini dibuat dengan menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan studi pustaka. Pengembangan media komunikasi visual yang akan dibuat ini menggunakan aplikasi CorelDRAW X7.

Article Details

How to Cite
Sunarya, L., Maimunah, M., & Sari, R. (2019). Media Komunikasi Visual Sebagai Penunjang Promosi Pada SMK Multimedia Mandiri. CCIT Journal, 12(1), 22-33. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/ccit/article/view/707
Section
Articles