VIDEO PROFILE SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN PROMOSI STUDIO SATU PT. MEDIA TELEVISI INDONESIA ( METRO TV )

Main Article Content

Lusyani Sunarya
Della Nurasiah
Firmansyah Agustian

Abstract

Teknologi khususnya di bidang multimedia, audio visual, dan broadcasting terikat oleh teknologi-teknologi komputer yang berperan cukup penting untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Saat ini media informasi dan promosi yang digunakan Studio Satu Metro TV, hanya berupa brosur dan melalui website resmi PT. Metro TV, dengan mengandalkan media informasi dan promosi tersebut di rasa belum cukup untuk di tunjukan kepada audience, yang tentunya menginginkan penyajian informasi yang sangat efektif, akurat, dan menarik untuk dilihat dari segi tampilan maupun isi. Informasi dan promosi yang akan
disampaikan pada Studio Satu Metro TV cukup banyak, meliputi : kegiatan kameraman,  pengenalan alat switcher, master control room dan lain-lain. Media video profile ini bertujuan agar minat masyarakat pada sebuah informasi akan semakin meningkat. Penyampaian media promosi dan informasi dirancang sesuai dengan bentuk video profile yang menggabungkan audio dan visual, yang menunjukan keseluruhan informasi yang berkaitan pada Studio Satu PT. Media Televisi Indonesia biasa disebut PT.Metro TV. Metodologi penelitian ini menggunakan analisa permasalahan, pengumpulan data, analisa perancangan dan konsep produksi media (KPM) yang meliputi : pre production, production, dan post production. Media yang tepat untuk menunjang informasi dan promosi Studio Satu PT. Metro TV adalah menggunakan video profile, dengan media video profile ini diharapkan dapat menunjang beberapa akses informasi yang jelas, akurat, dan detail, sehingga dapat berguna dan bermanfaat bagi audience yang berminat untuk mengetahui informasi tentang Studio Satu PT. Metro TV, dan video profile ini diharapkan dapat meningkatkan image pada Studio Satu PT. Metro TV.



Kata Kunci : Video Profile, Infomasi, Promosi

Article Details

How to Cite
Sunarya, L., Nurasiah, D., & Agustian, F. (2018). VIDEO PROFILE SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN PROMOSI STUDIO SATU PT. MEDIA TELEVISI INDONESIA ( METRO TV ). CERITA Journal, 3(1), 1-17. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/cerita/article/view/388
Section
Articles