APLIKASI PELAYANAN PENGADUAN MAINTENANCE DIVISI TEKNIK BERBASIS ANDROID PADA PERGURUAN TINGGI RAHARJA

Main Article Content

Aris Aris
Maryanih Maryanih
Syinthia Ricka Arrianti

Abstract

Pengembangan Sistem Pelayanan untuk bagian Teknik berupa Sistem Aplikasi Maintenance
Request, yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan hanya kepada manajemen yaitu staf.
Kepuasan pelanggan merupakan evaluasi spesifik terhadap keseluruhan pelayanan
yang diberikan oleh bagian teknik, sehingga kepuasan pengguna jasa di divisi teknik hanya
dapat dinilai berdasarkan pengalaman yang pernah dialami saat proses pemberian pelayanan.
Kepuasan pelanggan terutama dibidang jasa maintenance menjadi keharusan agar pelayanan
di kembangkan lebih luas untuk Dosen dan mahasiswa. Dengan adanya pengembangan sistem
aplikasi maintenance request dari website di rubah menjadi mobile, yaitu berbasis Android
yang dapat memudahkan user dapat melakukan keluhan dengan smartphone berbasis android,
sehingga sangat membantu bagian teknik untuk menampung semua keluhan user. Aplikasi
Maintenance Request berbasis Android ini dapat melaporakan secara cepat setiap request
maintenance yang masuk dari user ke petugas teknik ,sehingga mendapat respon yang lebih
efektif dan secara efesien dalam mengukur tingkat waktu penyeleseain dalam maintenance.
Kata kunci: Aplikasi, Mobile ,Android, Maintenance request

Article Details

How to Cite
Aris, A., Maryanih, M., & Arrianti, S. (2019). APLIKASI PELAYANAN PENGADUAN MAINTENANCE DIVISI TEKNIK BERBASIS ANDROID PADA PERGURUAN TINGGI RAHARJA. CERITA Journal, 5(1), 68-75. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/cerita/article/view/689
Section
Articles