PENERAPAN ZPRENEUR DENGAN TEHNIK GAMIFIKASI BERUPA TRANSFER ARMO UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN

Main Article Content

Qurotul Aini
Danny Pratama
Novita Heriyani

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat para perguruan tinggi mulai meningkatkan daya saing dalam hal pendidikan teknologi dan informasi. Peningkatan yang sangat pesat dari tahun ke tahun membuat perguruan tinggi Raharja ingin selalu berinovasi, berkreasi dan membuat suatu inovasi yang bermanfaat bagi seluruh Pribadi Raharja.  Banyak cara yang diampuh guna meningkatkan kualitas perkuliahan dalam proses pembelajaran, teknik gamifikasi dinilai mampu menjadi upaya guna meningkatkan kualitas perkuliahan dalam pembelajaran. ZPreneur mampu merealisasikan upaya tersebut, karena ZPreneur menerapkan teknik gamifikasi dengan menggunkan Armo (AirzonE-Mall Money) yang mampu membuat mahasiswa/i tidak merasa jenuh dan memberi perubahan pada aktifitas pembelajaran. Saat ini Perguruan Tinggi Raharja sudah menerapkan pembelajaran mengunakan konsep Gamifikasi melalui sebuah website ZPreneur.  Ditambah lagi perancangan Viewboard  Armo menjadi penyempurna karena semua user terangkum didalam semua viewboard armo dan akan memotivasi untuk para user agar selalu menjadi no 1 di dalam viewboar armo tersebut.

Article Details

How to Cite
Aini, Q., Pratama, D., & Heriyani, N. (2017). PENERAPAN ZPRENEUR DENGAN TEHNIK GAMIFIKASI BERUPA TRANSFER ARMO UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN. CICES, 3(1), 24-34. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/cices/article/view/483
Section
Articles

References

[1] Widuri. Zpreneur. Diakses pada tanggal 1 Desember 2015. Tersedia di http://widuri.raharja.info/index.php?title=ZPREUNER
[2] Rahardja, Untung, Qurotul Aini, and Desi Sartika. "BUILD A BUSINESS TO CUSTOMER ONLINE STORE USING AIRZONE CONTENT MANAGEMENT SYSTEM."
[3] Hermawan Iwan “Rancangan Pembelajaran Interaktif Mata Kuliah E¬commerce Melalui Pembuatan Software Bantu Pengajaran Berbasis Multimedia”, 2011. Politeknik Negeri Semarang. [2] Hidayati Novi “Sistem E¬Learning Untuk Meningkatkan Proses Belajar Mengajar.

[4] Padeli, Sudaryono dan Indri Handayani. CCIT Journal 2014. Building Marketing Untuk Komunitas Sendiri Berbasis Online. Perguruan Tinggi Raharja.

[5] Rahardja Untung, Sudaryono, Nurdin Irwan “Implementasi IME (iLearning Media) dalam medukung sistem pembelajaran iLearning pada Perguruan Tinggi”, 2014, Perguruan Tinggi Raharja.

[6] Henderi, Untung Rahardja, Qory Oktisa Aulia dan Muhamad Hendri. 2011. “Dashboarding Information Systems For The Education Sector: Aplication and Methodologies”.
[7] Harahap, Eka Purnama, Laporan KKP 2015. “Analisa Manajemen Sistem Gamifikasi ZPreneur Sebagai Inovasi Pembelajaran iLearning Pada Perguruan Tinggi”
[8] Untung, R, and N Mia. "Hidayati.“Peningkatan Kinerja Distributed Database Melalui Methode DMQ Base Level”." CCIT Journal ISSN 8282 (1978).
[9] Widuri. Armo. Diakses pada tanggal 8 Desember 2016. Tersedia di http://widuri.raharja.info/index.php?title=Armo