DESAIN MAJALAH PENUNJANG PROMOSI DAN INFORMASI PADA SMK KARYA BANGSA KOTA TANGERANG

Main Article Content

Dian Sugiarto
Suhadi Suhadi

Abstract

Informasi bisa di dapat melalui media cetak maupun media elektronik khusunya media cetak berbentuk desain majalah dalam hal ini sangat memerlukan media majalah untuk dapat mudah memuat keseluruhan informasi. Oleh karena itu penulis  membuat media majalah agar informasi mudah diketahui dan sistem promosi menjadi lebih efektif dan kreatif diharapkan dapat meningkatkan citra/image dan meningkatkan target pasar pada sekolah. metode analisa permasalahan, metode pengumpulan data, metode analisa perancangan dan metode konsep desain meliputi : Perencanaan Media, Perencanaan Pesan dan perencanaan visual. Agar menghasilkan desain yang bagus media majalah ini dibuat menggunaka software penunjang desain seperti Adobe Photoshop CS5 dan Adobe InDesign CS5, oleh karena itu penulis melakukan perancangan media majalah yang di rangkum dalam laopran skripsi ini dengan judul “PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL BERBENTUK DESAIN MAJALAH SEBAGAI PENUNJANG PROMOSI DAN INFORMASI PADA SMK KARYA BANGSA KOTA TANGERANG”.

Article Details

How to Cite
Sugiarto, D., & Suhadi, S. (2019). DESAIN MAJALAH PENUNJANG PROMOSI DAN INFORMASI PADA SMK KARYA BANGSA KOTA TANGERANG. CICES, 5(2), 136-142. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/cices/article/view/862
Section
Articles

References

[1] Enterprise, Jubilee. 2018. Adobe InDesign Komplet. Jakarta : PT.Elex Media Komputindo.

[2] Golung, M Anthonius. 2015. Sudi Tentang Pemanfaatan Majalah Ilmiah Di UPT Perpustakaan Unsrat . Manado : Unsrat. Jurnal Acta Diurnam Vol. IV No.1 : 4.

[3] Apriani, D., Munawar, K., & Setiawan, A. (2019). ALAT MONITORING PADA DEPO AIR MINUM BIRU CABANG NAGRAK KOTA TANGERANG MENGGUNAKAN AIR GALON BERBASIS SMS GATEWAY. SENSI Journal, 5(1), 109-117.

[4] Hendratman,Hendi. 2015. Computer Graphic Design. Bandung : Informatika.

Permana, Budi dan Ukar, Kurweni. 2015. 36Jam Belajar Komputer Adobe Photoshop Cs5 Extended. Jakarta : PT.Elex Media Komputindo.

[5] Rafika, A. S., Febriyanto, E., Syafa’ah, F., & Raharja, D. S. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN ILEARNING PADA KELAS INDEPENDENT STUDY TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN.

[6] Anindita, Marsha dan Menul Teguh Riyanti, 2016, Tren Flat Design Dalam Desain Komunikasi Visual, Dimensi DKV. Vol.1 No.1 : DKV,FSRD Universitas Trisakit.

[7] Bachtiar, Dede dan Atikah. 2015. Sistem Informasi Dashboard Kependudukan di Kelurahan Manis Jaya Kota Tangerang. Jurnal Sisfotek Global. Vol.5 NO.1. ISSN : 2018-1762.

[8] Fatmawati, Ririn dan Sri Widayati. 2016. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Melalui Permainan Balon Pada Anak Kelompok Bermain. Jurnal PAUD Teratai Vol.5 No.3. Surabaya : Universitas Negeri Surabaya.

[9] Rafika, A. S., Putri, H. Y., & Widiarti, F. D. (2017). ANALISIS MESIN PENCARIAN GOOGLE SCHOLAR SEBAGAI SUMBER BARU UNTUK KUTIPAN. CERITA Journal, 3(2), 193-205.