SEKOLAH ALAM MEKAR BAKTI DALAM PEMBUATAN VIDEO PROMOSI PENUNJANG INFORMASI

Main Article Content

Endang Sunandar
Miswanto Miswanto

Abstract

Teknologi informasi memegang berperan penting dalam dunia pendidikan. Seperti Sekolah Alam Tangerang Mekar Bakti hingga saat ini belum memiliki promosi. Sehingga perlu adanya promosi berbentuk video, sekolah alam mekar bakti beda dari sekolah lain karena cara pengajarannya berada di alam bebas. Hasil video promosi ini agar dapat dikenal oleh masyarakat luas, agar hasil video promosi ini dapat berkembang di masyarakat. Sangat penting video promosi tersebut jika di buat dan di sebar luaskan melalui sosial media.

Article Details

How to Cite
Sunandar, E., & Miswanto, M. (2019). SEKOLAH ALAM MEKAR BAKTI DALAM PEMBUATAN VIDEO PROMOSI PENUNJANG INFORMASI. CICES, 5(2), 151-158. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/cices/article/view/864
Section
Articles

References

[1] Arriesanti, Dewi Hani. Muhamad Yusup dan Celia Marcelina. 2014. Penerapan Multimedia Audio Galery Ilearning Community And Service (MAGIC) Sebagai Media Penyimpanan Dokumentasi Pada Perguruan Tinggi Raharja. Journal CCIT Vol. 7 No. 2. Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja.

[2] Astuti, Tri Indri. 2014. Pembuatan Video Profil Sekolah Dasar Negeri 1 Tugu Jumantono Kabupaten Karanganyar. Jurnal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi. Vol. 6 No 1:19. Boyolali: APMI.

[3] Budiman, Ahmad. 2015. Model Pengelolaan Digitalisasi Penyiaran Di Indonesia. Jurnal Politica Vol. 6 No. 2. Jakarta: Pusat Pengkajian, Pengolahan Data dan Informasi (P3DI) Sekretariat Jenderal DPR RI.

[4] Haryanto, Tri. Sarwo Nugroho. 2015. Perancangan Video Company Profile Sebagai Media Promosi Perusahaan Pada Pt. Propan Raya Icc Semarang. Jurnal Komputer Grafis Vol.8 No.1:48. Semarang: STEKOM Press.

[5] Hutahaean, Jeperson. 2014. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Deepublish.

[6] Rustan, Sultra Ahmad, Nurhakki Hakki. 2017. Pengantar Ilmu Komunikasi. Yogyakarta: DEEPUBLISH

[7] Immaniar, Dewi. Sudaryono dan Dwi Ayu Ningrum. 2014. Enriching Media Merchandise Sarana Penunjang Promosi Studi Kasus Pada Book- Store Journal CCIT Vol. 2 No. 3. Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja.

[8] Isnaini, Siti. 2015. Perancangan Media Video Profile Sebagai Sarana Informasi Dan Promosi Pada Smk Kesehatan Letris Indonesia. Tangerang: STMIK Raharja.

[9] Kausar, Ahmad. Yusuf Fazri Sutiawan. Vidilla Rosalina. 2015. Perancangan Video Company Profile Kota Serang Dengan Teknik Editing Menggunakan Adobe Premier Pro Cs 5. Jurnal Prosisko Vol. 2 No. 1:19. Serang: Universitas Serang Raya.

[10] Prasetyo, Dwi dan Denny Indrayana Setyadi. 2017. Perancangan Film Pendek Dengan Pendekatan Storytelling Sebagai Media Promosi Pulau Bawean. Surabaya : Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Jurnal Sains dan Seni ITS. ISSN: 2337-3520. Vol.6 No.1 : 59.

[11] Sinclair, Craig. Peter Keelan. Samuel Stokes. Annette Stokes and Christine Jeffries-Stokes. 2015. Participatory Video Making For Research And Health Promotion In Remote Australian Aboriginal Communities: Methodological And Ethical Implications. International Journal of Critical Indigenous Studies Volume 8 Number 1. Australia : University of Western Australia Albany Centre

[12] Mufti, Jaya, Kuncoro Agung Septi. 2014. Buku Panduan Crew Video Shooting. Mojosongo Solo: Penerbit Rajawali.

[13] Wulandari, Ria. Achmad Rachmat. Bobby Aditya Nugraha. 2018. PROMOSI DAN INFORMASI PADA MEDIA VIDEO PROFILE SMA MANDIRI BALARAJA. Jurnal CCIT Vol.4 No.2. Tangerang: STMIK Raharja.

[14] Rafika, A. S., Febriyanto, E., Syafa’ah, F., & Raharja, D. S. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN ILEARNING PADA KELAS INDEPENDENT STUDY TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN.

[15] Apriani, D., Munawar, K., & Setiawan, A. (2019). ALAT MONITORING PADA DEPO AIR MINUM BIRU CABANG NAGRAK KOTA TANGERANG MENGGUNAKAN AIR GALON BERBASIS SMS GATEWAY. SENSI Journal, 5(1), 109-117.

[16] Rafika, A. S., Putri, H. Y., & Widiarti, F. D. (2017). ANALISIS MESIN PENCARIAN GOOGLE SCHOLAR SEBAGAI SUMBER BARU UNTUK KUTIPAN. CERITA Journal, 3(2), 193-205.