APLIKASI GRADUATION ORGANIZER BERBASIS MOBILE PADA PERGURUAN TINGGI RAHARJA

Main Article Content

Mulyati Mulyati
Astri Wulan Sari
Siti Ika Danti

Abstract

Wisuda adalah kegiatan pelantikan kelulusan bagi mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas atau perguruan tinggi. Pada umumnya, wisuda dilaksanakan setiap akhir semester dalam kalender akademik. Pada Perguruan Tinggi Raharja terdapat sistem informasi penyelenggara wisuda, melalui sistem tersebut petugas hanya dapat mencatat kehadiran wisudawan/wisudawati saja, sedangkan untuk kehadiran orangtua dan tamu VIP/VVIP masih dilakukan secara manual dengan menggunakan selembar kertas.Selain itu, wisudawan/wisudawati juga kesulitan untuk mendapatkan informasi seputar acara wisuda karena belum ada sistem informasi
seputar acara wisuda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatasi kendala apa saja yang ada pada sistem informasi wisuda pada Perguruan Tinggi Raharja. Perancangan aplikasi ini menggunakan Yii Framework dan Framework Ionic dengan metode analisis SDLC (System Development Life Cycle). Dengan adanya aplikasi graduation organizer online ini diharapkan wisudawan/wisudawati akan lebih mudah mendapatkan informasi acara wisuda.

Article Details

How to Cite
Mulyati, M., Sari, A., & Danti, S. (2018). APLIKASI GRADUATION ORGANIZER BERBASIS MOBILE PADA PERGURUAN TINGGI RAHARJA. ICIT Journal, 4(1), 1-13. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/icit/article/view/402
Section
Articles

References

[1] Maulani, Giandari., Kartika Chandra Buana Sejati, Siti Pujianingsih (2016) “Sistem Informasi Pengelolaan Data Pembinaan Kegiatan Kerja Narapidana Berbasis Website pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pemuda Tangerang”. Jurnal ICIT. Vol. 2 No. 1, Februari 2016. Tangerang : Perguruan Tinggi Raharja.

[2] Aris, Donatus., Agus Andriyanto, Yudha Surya Putra (2016) “Aplikasi Sistem Penjualan Perlengkapan Taekwondo Berbasis Online Pada Toko Sport Taekwondo Mawar Hitam Kab. Tangerang”. Jurnal SENSI. Vol. 2 No. 1 - Februari 2016. Tangerang : Perguruan Tinggi Raharja.

[3] Mulyadi (2013) “Rancang Bangun Sistem Pendaftaran Wisuda (Studi Kasus : STIKOM
Dinamika Bangsa Jambi)”. Jurnal Media Sistem Informasi. Vol. 7, No.3, September 2013. Jambi: STIKOM Dinamika Bangsa.

[4] Londa, Baraney Nicolas., Johny Senduk, Anthonius Boham (2014) “Efektifitas Komunikasi Antar Pribadi dalam Meningkatkan Kesuksesan Sparkle Organizer”. Jurnal Acta Diurna. Volume 3. No.1. Tahun 2014. Manado : Universitas Sam Ratulangi.

[5] Utomo, Victor (2010) “Pengembangan Sistem Pengumpulan Data Menggunakan Aplikasi Mobile dan Web Service”. Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi. ISSN:2087-0868, Volume 1 Nomor 1 Agustus 2010. Semarang : STMIK PROVISI.