VIDEO PROFILE SEBAGAI MEDIA PENUNJANG INFORMASI DAN PROMOSI PADASMK PUTRA TAMA MANDIRI

Main Article Content

Qodrat Hardiansyah
Dinny Kurnia Hermawan
Tajul Mutakin

Abstract

Promosi adalah suatu usaha dalam bidang pemasaran yang menginformasikan dan mempengaruhi orang atau pihak lain, sehingga tertarik untuk memakai, menggunakan atau mengikuti yang dipromosikan. Dengan menggunakan media dalam bentuk video profile didalamnya berisikan informasi yang berdaya sebar luas dan memiliki promosi dengan fungsinya masing-masing, yang memungkinkan mengulang pesan berkali-kali. Penulis menggunakan media komputer dan menggunakan software adobe premier, dan adobe photoshop, adobe photoshop digunakan untuk mengedit logo sekolah sedangkan adobe premier digunakan untuk menggabungkan semua hasil video dengan dibuatnya media promosi dan informasi diharapkan SMK Putra Tama Mandiri dikenal masyarakat luas dan menambah jumlah calon Siswa dan Siswi SMK Putra Tama Mandiri kabupaten tangerang.

Article Details

How to Cite
Hardiansyah, Q., Hermawan, D., & Mutakin, T. (2018). VIDEO PROFILE SEBAGAI MEDIA PENUNJANG INFORMASI DAN PROMOSI PADASMK PUTRA TAMA MANDIRI. ICIT Journal, 4(1), 75 - 86. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/icit/article/view/432
Section
Articles

References

[1] Abdullah, Ma’ruf. 2015. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta : Aswaja Pressindo.
[2] Agustina, Rini dan Ade Chandra. 2017. Analisis Implementasi Game Edukasi “The Hero Diponegoro” Guna Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Mts. Attaroqie Malang. Jurnal Teknologi Informasi ISSN 2086 – 2989 Vol. 8 No. 1. Jawa Timur : Universitas Kanjuruhan Malang
[3] Christy, Priscilla. 2015. Pengaruh Desain Kemasan (Packaging) Pada Impulsive Buying. Yogyakarta : Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
[4] Dewi, Irna Kartina. 2015. Strategi Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Produk Tabungan Tandamata My First Pada Bank BJB Kantor Cabang Pembantu Rancaekek. Bandung : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) EKUITAS.
[5] Faradiba, Lupita. 2015. Perlindungan Konsumen Melalui Gambar Peringatan Dalam Iklan Rokok Ditinjau Dari Undang-Undang No 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran Dan Undang-Undang No 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Jawa Timur : Universitas Jember.
[6] Maryati, Sri dan Bambang Eka Purnama. 2013. Pembuatan Video Profil Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Polokarto Kabupaten Sukoharjo Dengan Menggunakan Komputer Multimedia. Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi – Volume 5 No 1 ISSN : 1979 – 9330 (Print) – 2088 – 0154 (Online). Solo : Indonesian Journal On Networking and Security.
[7] Penelitian yang di lakukan oleh Yogi Agus Sucahyo. 2013. “PERANCANGAN VIDEO PROFILE SEBAGAI PENUNJANG MEDIA INFORMASI PADA SMA NEGERI 8 KOTA TANGERANG”. Tangerang: STMIK Raharja.
[8] Penelitian yang dilakukan oleh Sahrul Ramdani. 2012. “PERANCANGAN VIDEO PROFIL SEBAGAI PENUNJANG MEDIA INFORMASI PADA SDN DAAN MOGOT 2 KOTA TANGERANG”. Tangerang: STMIK Raharja
[9] Penelitian yang dilakukan oleh Eka Liesca Haryani. 2012.“PERANCANGAN VIDEO PROFIL SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI PESANTREN MODERN DAARUL MUTTAQIEN CADAS SEPATAN TANGERANG”. Tangerang: STMIK Raharja