PRINSIP DASAR PENGAMBILAN GAMBAR DALAM KAMERA

Main Article Content

Karwandi Karwandi
Ahmad Roihan
Qurotul Aini

Abstract

Setiap bisa berkarya untuk membuat film video, asalkan tahu dan paham proses pembuatannya dan cara-cara penggunaan peralatannya. Asalkan ada kemauan dan peralatan, tidak susah untuk mempelajarinya. Apalagi saat ini kamera video sudah bukan barang asing lagi.Dalam lingkup keluarga pun sudah dikenal handycam, peralatan sederhana yang sudah dipenuhi beberapa fasilitas. Pertama kali yang perlu kita ketahui untuk pengambilan gambar adalah pengenalan terhadap kamera video, kamera video merupakansalah satu bagian penting dalam sebuah pengambilan gambar.Tanpa menyepelekan bagian lain, tanpa kamera sebuah produksi tidak bisa berjalan, karena di kamera video inilah gambar dan suara direkam ke dalam film atau vita video. Dan selanjutnya akan diedit dikomputer dengan software editing.

Article Details

How to Cite
Karwandi, K., Roihan, A., & Aini, Q. (2015). PRINSIP DASAR PENGAMBILAN GAMBAR DALAM KAMERA. ICIT Journal, 1(1), 67-76. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/icit/article/view/507
Section
Articles

References

Hanoch Tahapary. 2008 Tata Cahaya. TVRI. Jakarta
Panca Jandalasta. 2011. 5 Hari Mahir Bikin Film. Mumtaz Media. Surabaya.
Sindi Triguna. 2008. Mengoperasikan Periferal Perekam Gambar. Pratama Pustaka. Surabaya.
Darsono. 2008. Memahami Etimologi Multimedia dan Memahami Alur Proses Produksi Produk Multimedia. Pratama Pustaka. Surabaya.
Januarius Andi Purba. 2013. Shooting yang Benar. Andi. Yogyakarta
Wahana Komputer. 2008. Video Editing dan Video Production. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.