MEMBANGUN MEDIA PROMOSI DENGAN KARAKTER ANIMASI 3D

Main Article Content

Po. Abas Sunarya Bayu Porsea Yudha Andi Nugroho

Abstract

Perkembangan media komunikasi visual pada saat ini sangat membantu dalam menunjang informasi dan komunikasi.Namun seringkali media komunikasi visual yang disajikan kurang efektif dan tepat guna.Dengan media Animasi 3D, media animasi 3D dianggap cukup efektif untuk menarik minat costumer, karena animasi 3D cukup di gemari semua kalangan. Penyajian media iklan yang menarik dan menghibur akan mendorong masyarakat luas untuk mengetahui lebih detail dan memiliki minat untuk bergabung dalam suatu perusahaan atau lembaga tersebut. Hal ini bukti bahwa perancangan suatu karya seni meningkat sehingga dapat mengikuti perkembangan teknologi yang begitu pesat.PT. Movio Screen sebagai perusahaan yang bergerak dibidang industri creative
dinilai perlu memiliki sebuah produk yang menarik dan dapat menjadi media informasi serta media promosi khususnya bagi para konsumen.Karena kebutuhan tersebut maka dalam jurnal ini mengangkat permasalahan menjadi topik permasalahan. Diharapkan animasi serial ini bermanfaat bagi PT. Movio Screen khususnya untuk calon customer, klien, dan masyarakat.


Kata Kunci: Media Promosi, Citra, informasi,

Article Details

How to Cite
Sunarya, P., Yudha, B., & Nugroho, A. (2015). MEMBANGUN MEDIA PROMOSI DENGAN KARAKTER ANIMASI 3D. ICIT Journal, 1(1), 26-42. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/icit.v1i1.7
Section
Articles

References

1. Ali, Anwar Moh, Film Animasi “Budi” Untuk Menanamkan Budi Pekerti Kepada Anak-Anak, Universitas Negeri Malang”. Malang.
2. Djalle, Zaharuddin. Purwantoro, Edi. Dasmana, Demi. “3D Animation Using 3D StudioMax”. Bandung: Penerbit Informatika Bandung
3. Fernandes, Ibiz “Macromedia Flash Animation & Cartooning: A creative Guide,” Fernandez McGraw-Hill/Osborn”, California,
4. Ghozali, Ismail berjudul Analisis Dan Pembuatan Animasi 3d “Penggabungan Foto Dan Video Dengan Animasi 3d Menggunakan 3ds Max” Pada Agung Photo. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom Yogyakarta
5. Imam Setiawan berjudul, “Pembuatan Iklan 3d “Dagadu” Sebagai Media Promosi Berbasis Multimedia”, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom Yogyakarta
6. Immaniar, Dewi, Sudaryono dan Dwi Ayu Ningrum. “Enriching Media Merchandise Sarana Penunjang Promosi Studi Kasus Pada Book-Store”.Tangerang: Jurnal CCIT.
7. Indah, Paramitha Apriliana “Animasi 3d Kisah Ayu Intan Permani”, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Computer STMIK Amikom Purwokerto.
8. Irawan, Hindriatmoko Yosep, “Implementasi Crowd Simulation Untuk Pembuatan Film Animasi 3d Pada Software 3ds Max”, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom Yogyakarta
9. Maimunah, Lusyani Sunarya dan Nina Larasati.. “Media Company Profile Sebagai Sarana penunjang Informasi Dan Promosi”. Tangerang: Jurnal CCIT.
10. Nugraha,Moch Adhi, “Perancangan Prosedur Kkp Dan Ta/Skripsi Dengan Menggunakan Media Audio Visual Pada Perguruan Tinggi Raharja, STMIK Raharja
11. Saputra, Suratinoyo Hendro,”Cerita rakyat daerah minahasa : “implementasi short film animasi 3d”, Kampus UNSRAT Bahu, Manado
12. Setiawan, Budi “Rancang Bangun Pembuatan Animasi Iklan Layanan Masyaraka “Masa Depan Tanpa Narkoba” STMIK GI MDP. Palembang
14. Tjiptono, Fandy, “Strategi Pemasaran”. Yogyakarta Andi
15. Waskita, Beatrice, film animasi “pendaftaran mahasiswa baru” Menggunakan 3ds max : Animation effects, lightning, and shooting , Universitas Gunadarma Depok.