PERANCANGAN APLIKASI PROJECT MONITORING PADA PT CYBER SOLUTION BERBASIS WEB

Main Article Content

Abert Tandilintin
Ariya Pannadhitihana Candra
Galang Suseno Adji

Abstract

Kemajuan teknologi informasi saat ini sudah melanda setiap bidang dalam kehidupan manusia, tidak terkecuali untuk perusahaan-perusahaan besar maupun kecil.intinya adalah  bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan (customer satisfaction). Salah satu perusahaan yang sedang mengalami perkembangan adalah PT. Cyber Solution, sebelumnya masih manual dan project analis tidak bisa memonitor sistem yang dikerjakan programmer.  Maka PT. Cyber Solution membuat suatu sistem aplikasi project monitoring untuk mempermudah memonitoring project. Proses sistem monitoring yang dilakukan yang dilakukan sehari-hari pada PT. Cyber Solution yaitu : Pendaftaran Project Aplikasi, Pembentukan Teamwork, Penyerahaan Project Aplikasi bersifat manual. Aplikasi Project Monitoring yang diusulkan pada PT Cyber Solution berbasis web memiliki kelebihan lebih berstruktur dan lebih rapi dalam pendataan client yang meliputi; setiap client wajib mengisi form pemesanan aplikasi, dan setiap client diwajibkan mengembalikan kembali ke admin. Implementasi dari sistem yang baru memberikan perbedaan terhadap sistem yang lama. Salah satu perbedaanya adalah dalam prosedur pembuataan aplikasi 1.analisis diharuskan memberikan hasil report kepada direktur. 2. Analisis harus menerima form pemesanaan. Hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa project monitoring dapat memberikan manfaat bagi perusahaan Cyber Solution.

Article Details

How to Cite
Tandilintin, A., Candra, A., & Adji, G. (2019). PERANCANGAN APLIKASI PROJECT MONITORING PADA PT CYBER SOLUTION BERBASIS WEB. ICIT Journal, 5(1), 68-76. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/icit/article/view/759
Section
Articles

References

[1] Agus Trianto, (2006 ) Aplikasi Dan Data, GM, Yogyakarta 2006
[2] Al-Bahra bin Ladjamudin ( 2006 ), Analisis dan Desain Sistem Informasi, GrahaI
lmu,Yogyakarta.
[3] Abdul Kadir,(2011) Query Black Box, Media Kom, Yogyakarta.
[4] Aris Martono (2009). Pengembangan Sistem Database Penempatan Tenaga Kerja Berbasis Web. CCIT Journal. STMIK Raharja
[5] Basuki Setiawan 2006. Pembuatan Program Aplikasi Project Management Dalam Mengelola Proyek PT. Rasiojaya Sumberdatindo.
[6] Efraim Turban, dkk, ( 2006 ), Information Technology Management, Wiley.
[7] Jogiyanto, HM, MBA, Akt, Ph.D, ( 2006 ) Analisis & Desain Sistem Informasi,
Edisi ketiga, Yogyakarta.
[8] Mudjahidin 2010. Rancang bangun Sistem Informasi Monitoring Perkembangan Proyek Berbasis Web Studi Kasus Di Dinas Bina Marga dan Pemantusan. Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya) dan Nyoman Dita Pahang Putra (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.
[9] Sudarmo, ( 2006 ),PHP Basic, MediaKom, Yogyakarta.
[10] William Suryawijaya dan Ivan Koswara Notosusilo (2012), Aplikasi Project Monitoring Berbasis Web Pada PT. Federal International Finance.
[11] Wahyudi,( 2008 ),Manajemen Konflik dalam Organisasi, Bandung : Alfabeta.
[12] Yakub (2012). Pengantar Sistem Informasi. GrahaI lmu : Yogyakarta.