ANALISIS MINAT MASYARAKAT KOTA YOGYAKARTA DALAM MEMBERI SURAT KABAR HARIAN YOGYA

Main Article Content

Selamat Zebua Chrisentianus Abdi Saptomo Sugina .

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Pertama, untuk mengidentifikasi sikap masyarakat Kota Yogyakarta dalam membeli surat kabar Harian Jogja, Kedua, untuk mengidentifikasi pengaruh norma subyektif masyarakat Kota Yogyakarta membeli surat kabar Harian Jogja. Ketiga, untuk mengidentifikasi perilaku lampau masyarakat Kota Yogyakarta membeli surat kabar Harian Jogja. Dan Keempat, untuk mengidentifikasi minat masyarakat Kota Yogyakarta membeli surat kabar Harian Jogja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui survey kepada 100 responden. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah metode purposive sampling, dengan bantuan menggunakan SPSS For Windows versi 16. Dari hasil analisis Bentler dan Speckart menunjukkan nilai Sikap (Ab) sebesar 12,5759, Norma Subyektif sebesar 3,5522, Perilaku Lampau (PB) sebesar 7,53 dan Minat (BI) sebesar 8,87. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa ada pengaruh Sikap (Ab) lebih besar dari Norma Subyektif (SN) dan Perilaku Lampau (PB) terhadap Minat (BI) Masyarakat Kota Yogyakarta dalam membeli surat kabar Harian Jogja.

Article Details

How to Cite
Zebua, S., Saptomo, C., & ., S. (2020). ANALISIS MINAT MASYARAKAT KOTA YOGYAKARTA DALAM MEMBERI SURAT KABAR HARIAN YOGYA. Jurnal Manajemen Retail Indonesia, 1(01), 33-49. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/jmari/article/view/924
Section
Articles