DESAIN MERCHANDISE SEBAGAI PENUNJANG INFORMASI DAN PROMOSI SD ISLAM MIFTAHUL HUDA

Main Article Content

Aris Aris Chris Syahnaz Siti Mariah Ulfah

Abstract

Dalam era globalisasi ini peran Desain Komunikasi Visual tidak terlepas dari kehidupan manusia sehari-hari dan menjadi sangat penting. Manusia dengan kesibukan sehari-hari yang menyita sebagian besar waktunya, cenderung mengutamakan efektivitas. Efektivitas dapat dicapai dengan mengkomunikasikan suatu informasi atau pesan secara visual. Oleh karena itu, penggunaan media komunikasi visual sangat dibutuhkan dalam menginformasikan dan mempromosikan sebuah sekolah. Seperti halnya pada SD Islam Miftahul Huda yang saat ini membutuhkan media informasi dan promosi yang efektif , efisien, dan tepat sasaran salah satunya adalah berbentuk merchandise. Oleh sebab itu, akan dilakukan perancangan media promosi merchandise yang akan dijadikan pelengkap media promosi untuk meningkatkan jumlah siswa/siswi baru. Adapun metodologi yang digunakan yaitu analisa, observasi dan perancangan. Selain itu perancangan merchandise yang baru ini dirancang dengan aplikasi Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop. Perancangan merchandise ini akan diimplementasikan yang dapat menjadi solusi dalam pemecahan masalah pada media promosi dan informasinya.

Article Details

How to Cite
Aris, A., Syahnaz, C., & Ulfah, S. (2017). DESAIN MERCHANDISE SEBAGAI PENUNJANG INFORMASI DAN PROMOSI SD ISLAM MIFTAHUL HUDA. SENSI Journal, 3(2), 150-159. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/sensi/article/view/768
Section
Articles

References

[1] Hasan Bakrie, Muhammad. 2017. Laporan Kuliah Kerja Praktek Multimedia Audio Visual And Broadcasting Pada Sekolah SMK Bina Am Ma’mur, STMIK Raharja, Tangerang.
[2] Immaniar, Dewi. Sudaryono dan Dwi Ayu Ningrum. 2014. Enriching Media Merchandise Sarana Penunjang Promosi Studi Kasus Pada Book-Store. STMIK Raharja. Tangerang. http://goo.gl/91AxVi
[3] Mawarni, Gita. 2016. Pengembangan Media Komunikasi VISual Sebagai Sarana Informasi dan Promosi Hotel Istana Nelayan Tangerang. STMIK RAharja. Tangerang. http://goo.gl/XRCr9s
[3] Prihantoro, Ginanjar. 2014. Perancangan Visual Merchandising Brand Mizone sebagai Media Promosi: studi kasus Mall Giant Semanggi Jakarta. Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana. http://goo.gl/WgMFR5
[4] Puspita Sari, Vijar Maya. 2010. Desain Komunikasi Visual Sebagai Strategi Perancangan Promosi PAriwisata Pantai Watukarung Kabupaten Pacitan. Universitas Sebelas Maret Surakarta, Surakarta. http://goo.gl/F0MHbL
[5] Sukih, Andri. 2016. Perancangan Media Sarana Penunjang Program Promosi Pada SMP Birul Walidain Batu Ceper Kota Tangerang. STMIK Raharja, Tangerang. http://goo.gl/J4Eue4
[6] Sunarya, Lusyani dkk. 2015. Keefektifan Media komunikasi Visual Sebagai Penunjang Promosi pada Perguruan Tinggi Raharja. Tangerang : CCIT Journal STMIK Raharja.