PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENDATAAN KARYAWAN PADA PERUSAHAAN JASA BERBASIS WEB

Main Article Content

Harfizar Harfizar Khozin Yuliana Muh Afiffudin Muh Afiffudin

Abstract

Kebutuhan akan informasi serta pengambilan keputusan secara cepat dan tepat merupakan hal mutlak yang harus dipenuhi oleh sebuah perusahaan. Demikian halnya dengan Pada Perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia jasa tentang kebandaradaraan. Menghadapi persaingannya didunia bisnis, perusahaan  tersebut dituntut untuk selalu berinovasi dalam pelayanan informasi serta peningkatan kualitas operasional perusahaan, Oleh karena itu, maka media informasi yang tepat adalah website.Untuk menangani masalah pendataan karyawan pada perusahaan jasa kota Tangerang. Sistem ini dibuat menggunakan Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan penelitian berupa metode observasi pada perusahaan jasa kota Tangerang. Metode wawancara langsung kepada pegawai Personalia staff umum pada perusahaan jasa kota Tangerang. pengamatan dan studi pustaka untuk memperoleh data melalui arsip – arsip yang terdapat pada perusahaan jasa kota Tangerang. Dengan bahasa pemrograman PHP dan HTML. Untuk saat ini permasalahan yang dihadapi pada perusahaan jasa kota Tangerang.Program Aplikasi Pendataan Karyawan Pada Perusahaan Jasa Kota Tangerang. yang belum ada, Maka diciptakanlah sebuah program aplikasi pendataan karyawan ini yang diharapkan akan menjadi  media  penyampaian informasi yang berguna dan bermanfaat untuk dapat meningkatkan kualitas perusahaan serta nilai yang kompetitif bagi Perusahaan, khususnya para karyawan/karyawati Staff  Pada Perusahaan jasa Kota Tangerang.

Article Details

How to Cite
Harfizar, H., Yuliana, K., & Muh Afiffudin, M. A. (2017). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENDATAAN KARYAWAN PADA PERUSAHAAN JASA BERBASIS WEB. SENSI Journal, 3(2), 190-207. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/sensi/article/view/777
Section
Articles

References

[1] Bambang Hartono. 2013. Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer. Jakarta: Rineka Cipta.
[2] Taufiq, Rohmat. 2013. Sistem Informasi Manajemen, Konsep Dasar, Analisa Dan Metode Pengembangan. Yogyakarta : Graha Ilmu.
[3] Suprihadi, Rini Kartika Hudiono, Lina Sinatra Wijaya. 2013. Rancang Bangun Sistem Jejaring Klaster Berbasis Web Menggunakan Metode Model View Controller. Vol.6 No.3 - Mei 2013 ISSN: 1978-8282 STMIK Raharja.
[4] Tohari Hamim. Analisis Serta Perancangan Sistem Informasi Melalui Pendekatan UML. Yogyakarta: Andi Offset. 2014.
[5] Maimunah, Lusyani Sunarya, Nina Larasti.2012. Media Company ProfileSebagai Sarana Penunjang Informasi dan Promosi .Jurnal CCIT Vol.5No.3-Mei 2012.Tangerang:Perguruan Tinggi Raharja.
[6] Pratama, I Putu Agus Eka. 2014. Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung: BI Obses.
[7] Moeheriono. 2012. Pengukuran kinerja berbasis kopetensi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
[8] Fauzi, Kasmadi. 2013. Sistem Informasi Data Karyawan Pada PT. POS Indonesia (Persero) Banda Aceh Berbasis Web. Banda aceh : STMIK U’Budiyah Indonesia.
[9] Rizal, sylvana. 2014. Perancangan Sistem Informasi Kepegawaian STMIK U’Budiyah Indonesia Banda Aceh.
[10] R. Prasetyo Agung Nugroho, Purwanto. 2015. Rancangan Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Pegawai Menggunakan Metode Profil Matching. STMIK AMIKOM Yogyakarta