RANCANGAN VIDEO IKLAN PADA PERGURUAN TINGGI RAHARJA SEBAGAI SARANA MEDIA PROMOSI

Main Article Content

Giandari Maulani Siti Aisah Febriani Restu Amalia

Abstract

Saat  ini salah satu cara yang paling tepat untuk menyampaikan informasi adalah dalam bentuk audio maupun visual. Video iklan merupakan saah satu media informasi dan promosi berupa visualisai untuk mengenali suatu lembaga perusahaan dan instansi. Perguruan Tinggi Raharja merupakan salah satu instansi swasta yang bergerak dalam bidang pendidikan. Sarana yang tepat untuk mempromosikan nya yaitu dengan pembuatan video iklan pada Perguruan Tinggi Raharja. Video iklan ini bertujuan untuk mempromosikan dan menginformasikan Perguruan Tinggi Raharja kepada masyarakat. Dengan video iklan ini di harapkan dapat sebagai alat promosi dan informasi sekaligus sebagai dokumentasi. Rumusan masalah dalam video ini adalah bagaimana video iklan ini menjadi daya tarik tersendiri pada masyarakat. Manfaat dari pembuatan video iklan ini adalah sebagai sarana media promosi dan informasi kepada masyarakat dan memberi nilai tambah pada Perguruan Tinggi Raharja. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode, observasi, wawancara, perancangan dan implementasi. Hasil penelitian ini berupa video iklan yang berisi informasi-informasi yang disusun dan dihubungkan satu dengan yang lain menjadi video visual, sehingga masyarakat dapat mengenal Perguruan Tinggi Raharja

Article Details

How to Cite
Maulani, G., Febriani, S., & Amalia, R. (2017). RANCANGAN VIDEO IKLAN PADA PERGURUAN TINGGI RAHARJA SEBAGAI SARANA MEDIA PROMOSI. SENSI Journal, 3(2), 240-251. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/sensi/article/view/780
Section
Articles

References

[1] Benevenuto. 2008. “Understanding video interactions in youtube”. Brazil: Federal University
of Minas Gerais. Vol. 2,ISSN: 9781605583037
[2] Crespi, Cherly (2012) “The value of studentcreated videos in the collage classroom - An
exploratory study in marketing and acounting”
[3] Hakim, Wahyu Lukman . 2012. Pengertian Prototype.
“https://www.scribd.com/doc/58298607/Pengertian-Prototype”
[4] Hidayati, Dias (2010). “Pembuatan Video Profile Istana Mangkunegaraan Surakarta
Berbasis Multimedia” Universitas Surakarta, Vol 2 No 1
[5] Kusuma, Ferry Angga (2015). “Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Mind Mapping
Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri Muara Beliti”
[6] Maulana, Alfa (2012) “Pembuatan Video Company Profile Berbasis Multimedia Pada
SekolahMenengah Kejuruan Kosgoro 1 Sragen”
[7] Nasiti. Tyas Ajeng 2013. “Perancangan Video Promosi Surabaya Berupa TVC Sebagai
Media Promosi Kota Surabaya Dengan Mengangkat Pencitraan Sparkling Surabaya”
Kajian Pustaka.2012. Pengertian SWOT. “http://www.kajianpustaka.com/2013/03/strenghts-
weakness-opportunities”. 4 Febuari 2016.

Most read articles by the same author(s)