PENERAPAN VIEWBOARD PENILAIAN PEMBIMBING PADA PESSTA+ S2 BERBASIS YII FRAMEWORK SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI PERGURUAN TINGGI

Main Article Content

Nurlaila Suci Rahayu Rais
Yulianto Yulianto
Egi Wijatriana Bachri

Abstract

Teknologi informasi dalam bidang komunikasi memiliki peran yang sangat penting, karena dengan adanya informasi yang mendukung akan tercipta komunikasi yang baik dan efektif. Di era pesatnya perkembangan teknologi ini, sangat dibutuhkan sebuah fitur yang dapat memudahkan dalam mendapatkan sebuah informasi dengan cepat. Viewboard merupakan sebuah fitur yang dapat menampilkan informasi dengan tampilan yang menarik berupa grafik. Di Universitas Raharja terdapat sebuah sistem yang dapat memberikan kemudahan bagi mahasiswa secara online dan mandiri sebagai media untuk memenuhi poin penilaian sidang thesis yaitu PESSTA+ (Penilaian Sidang Thesis Plus). Pada PESSTA+ terdapat sebuah menu untuk Dosen Pembimbing dalam melakukan submit Penilaian Pembimbing mahasiswa yang menjadi bimbingannya masing-masing. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu: Identifikasi Kebutuhan, perancangan, Perancangan Prototype dan juga Review. Oleh karena itu, peneliti berharap dengan dibuatnya sebuah fitur Viewboard pada Penilaian Pembimbing akan dapat menyajikan sebuah informasi yang lebih informatif dan juga akurat kepada para user PESSTA+.

Article Details

How to Cite
Suci Rahayu Rais, N., Yulianto, Y., & Bachri, E. W. (2019). PENERAPAN VIEWBOARD PENILAIAN PEMBIMBING PADA PESSTA+ S2 BERBASIS YII FRAMEWORK SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI PERGURUAN TINGGI. SENSI Journal, 5(2), 191-200. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/sensi/article/view/832
Section
Articles

References

[1] Gardner, K. C., Broda, T., Cosby, K., Esau, D., & Hemmert, M. (2016). U.S. Patent No. 9,495,473. Washington, DC: U.S. Patent and Trademark Office.
[2] Handayani, I., Febriyanto, E., & Solichin, K. R. P. (2018). Penerapan Viewboard Sebagai Media Informasi Sidang Skripsi Pada PESSTA+ di Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 2(2), 52-62.
[3] Rahardja, U., Handayani, I., & Setiani, L. (2017). Viewboard Sebagai Laporan Jumlah Keseluruhan Artikel Pada iLearning Raharja Ask and News. CogITo Smart Journal, 3(1), 42-55.
[4] Rahardja, U., Handayani, I., & Wijaya, R. (2018). Penerapan Viewboard Technomedia Journal menggunakan sistem iLearning Journal Center pada Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 2(2), 78-89.
[5] Nurmalasari, D., Wahyuni, R. T., & Palapa, Y. (2015). Informational Dashboard untuk Monitoring Sistem Drainase secara Real-Time.Jurnal Nasional Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (JNTETI), 4(3).
[6] Handayani, I., Febriyanto, E., & Bachri, E. W. (2018). Aplikasi Stat Counter Sebagai Alat Monitoring Aktivitas Website PESSTA+ Pada Perguruan Tinggi. SISFOTENIKA, 8(2), 188-197.
[7] Febriyanto, E., Handayani, I., & Bachri, E. W. (2018). Sistem Penilaian Pembimbing pada Pessta+ S2 Berbasis Yii Framework sebagai Media Penginputan Nilai Mahasiswa Pasca Sarjana di Perguruan Tinggi. SATIN-Sains dan Teknologi Informasi, 4(2), 17-23.
[8] http://ijc.ilearning.co/index.php/TMJ/article/view/849/198, diakses 2019.
[9] http://jurnal.stmik-amik riau.ac.id/index.php/satin/article/view/400, diakses 2019.,
[10] https://www.researchgate.net/publication/330549464_Sistem_Penilaian_Pembimbing_pada_Pessta_S2_Berbasis_Yii_Framework_sebagai_Media_Penginputan_Nilai_Mahasiswa_Pasca_Sarjana_di_Perguruan_Tinggi, diakses 2019.