PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA LAPORAN HASIL PRODUKSI PADA PT.CENTRAL SARANA PANCING

Main Article Content

Achmad Rachmat
Rasyid Tarmizi
Firdaus Abdulrakhman Saputra

Abstract

Central Sarana Pancing seringkali menghadapi permasalahan pada pengolahan data laporan hasil produksi. Dalam pengolahan data laporan hasil produksi yang dilakukan,masih ada beberapa kekurangan yaitu proses pencatatan laporan hasil produksi yang dilakukan masih menggunakan kertas dan tidak bisa melakukan penginputan laporan hasil produksi di hari yang sama karena laporan hasil produksi dicatat di form hasil produksi menggunakan kertas sehingga membutuhkan waktu yang sangat lama dalam mengolah data dan penyimpanan data-datanya masih kurang aman dan kurang tertata dengan baik karena tidak adanya tempat penyimpanan data yang baik seperti kertas laporan hasil produksi bertumpuk diatas meja sehingga laporan hasil produksi bisa hilang ataupun bisa tercampur dengan laporan hasil produksi yang sudah di input. Berdasarkan masalah-masalah tersebut maka penulis mengusulkan pembuatan aplikasi pengolahan data laporan hasil produksi yang mudah dioperasikan dengan cepat, membuat sistem yang mudah di akses oleh bagian produksi dan mempunyai tempat penyimpanan data yang aman sehingga data-data yang ada tidak mudah hilang dan juga penyimpanan data menjadi lebih terintegrasi.

Article Details

How to Cite
Rachmat, A., Tarmizi, R., & Saputra, F. A. (2019). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA LAPORAN HASIL PRODUKSI PADA PT.CENTRAL SARANA PANCING. SENSI Journal, 5(2), 201-214. Retrieved from http://ejournal.raharja.ac.id/index.php/sensi/article/view/835
Section
Articles

References

[1] Yulianto Yulianto, Setia Wardani, Wibawa Wibawa. 2016. SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PRODUKSI UNIT PAINTING & PACKAGING CV. KARYA HIDUP SENTOSA BERBASIS WEB. Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Dinamika Informatika Volume 5 Nomor 2.
[2] Achmad Jawaahirul Mustofa, Tri Lestari, Siti Rosyafah. 2015. ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERSEDIAAN BAHAN BAKU DALAM KELANCARAN PROSES PRODUKSI (Study Kasus Pada UD. Bintang Terang Surabaya). Jurnal Akuntansi UBHARA.
[3] Yudhi Yanuar, Julia Euneke Masakke, Raswyshnoe Boing Kotjoprayudhi. 2016. Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Bahan Baku Produksi Menggunakan Metode Economic Order Quantity (studi Kasus Pada Ukm Donat Bebek, Bandung). Universitas Telkom Bandung. Page 1255-1261. ISSN : 2442-5826.
[4] Zaidir, Andreas Ardani. "ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI UNTUK MANAJEMEN PRODUKSI, PERSEDIAAN DAN DISTRIBUSI BARANG (STUDI KASUS: PABRIK KEMASAN KERTAS CV. YOGYAKARTAS)." Jurnal Teknologi Informasi Respati 12.2 (2017).
[5] Putra, Hasdi & Azhari, Ravi. (2016). Penerapan Enterprise Resource Planning (ERP) Pengadaan Bahan Baku dan Pengelolaan Produksi Pada Perusahaan Furniture Menggunakan ADempiere (Studi Kasus: CV Roland Kencana). Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi. 2. 117. 10.25077/TEKNOSI.v2i3.2016.117-128.
[6] Rosmalina, R. (2017). ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PRODUKSI DEPARTEMEN SIZING STUDI KASUS: PT. MALAKASARI TEXTILE MILLS. Jurnal Teknologi Informasi dan Elektronika (INFOTRONIK), 2(1).
[7] Rahayu, P. C., Hartono, N., & Indraputra, N. D. 2017. PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PRODUKSI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR MENGGUNAKAN METODE SDLC.
[8] Pranta, J., & Hidayatun, N. (2016). Pendekatan Classic Life Cycle dalam Perancangan Web E-Commerce untuk Penjualan Pakaian Anime. IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology), 1(1).
[9] Pukdesree, S. (2017). The Comparative Study of Collaborative Learning and SDLC Model to develop IT Group Projects. TEM JOURNAL-TECHNOLOGY EDUCATION MANAGEMENT INFORMATICS, 6(4), 800-809.
[10] Andres, F., Praptono, B., & Tripiawan, W. (2017). Perancangan Sistem Informasi Berbasis Desktop Untuk Pengelolaan Data Transaksi Dan Laporan Keuangan Pada In Tailor Menggunakan Metode Waterfall. eProceedings of Engineering, 4(3).