Analysis of Student Performance in Using Chatbots for Guidance Reservations with Lecturers
Main Article Content
Abstract
Peran pasif terbukti menjadi metode yang tidak efisien dalam sebuah layanan informasi. Penggunaan teknologi di perguruan tinggi membantu untuk menghasilkan sebuah layanan informasi yang efektif, fleksibel dan akurat di mana aktivitas interaksi mahasiswa dan dosen menjadikannya aktor utama dalam menjalin hubungan yang baik pada proses perkuliahan. Namun, menerapkan lingkungan di mana mahasiswa aktif dalam menjalin interaksi yang baik dengan dosen membutuhkan banyak usaha mengingat jumlah variabel yang terlibat dalam tujuan ini. Untuk mengidentifikasi variabel-variabel tersebut, perlu dilakukan analisis terhadap data yang dihasilkan mahasiswa untuk mencari pola-pola yang memungkinkan untuk diklasifikasikan menurut kebutuhannya. Setelah kebutuhan ini diidentifikasi, dimungkinkan untuk membuat keputusan yang berkontribusi pada proses aktivitas interaksi mahasiswa; untuk ini, penggunaan kecerdasan buatan dipertimbangkan. Teknik-teknik ini meniru proses pemikiran manusia menggunakan struktur yang mengandung pengetahuan dan pengalaman ahli manusia.