Journal CERITA: Creative Education Of Research in Information Technology And Artificial Informatics adalah jurnal ilmiah nasional yang diterbitkan oleh Universitas Raharja Tangerang guna mempublikasikan ringkasan hasil penelitian civitas akademika pada bidang informatika dan komputer. Journal CERITA terbit setiap 6 bulan periode Februari dan Agustus.

Penerbitan jurnal ini dimaksudkan sebagai media dokumentasi dan informasi ilmiah yang sekiranya dapat membantu para dosen, staff dan mahasiswa dalam menginformasikan/mempublikasikan hasil penelitian, opini, tulisan dan kajian ilmiah lainnya kepada berbagai komunitas ilmiah.

Journal CERITA: Creative Education Of Research in Information Technology And Artificial Informatics diterbitkan dalam bentuk media online ISSN : 2655-2574, mulai edisi Vol. 4, No. 2, April 2019.

 

This work is licensed under a Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) 

 

Indexed By :

Editorial Team | Jurnal Fisika : Fisika Sains dan Aplikasinya   

      

   

  Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME)

 

Journal CERITA sudah terakreditasi sinta 5

 

SUBMISSION

2022-03-11

DOWNLOAD SISTEMATIKA PENULISAN

DOWNLOAD TEMPLATE JOURNAL CERITA

 

PEDOMAN PENULISAN

Jurnal CERITA diterbitkan oleh Raharja Enrichment Centre (REC) terbit setiap 6 bulan periode Februari dan Agustus. Penerbitan jurnal ini dimaksudkan sebagai media dokumentasi dan informasi ilmiah yang sekiranya dapat membantu para dosen, staff dan mahasiswa dalam menginformasikan/mempublikasikan hasil penelitian, opini, tulisan dan kajian ilmiah lainnya kepada berbagai komunitas ilmiah, sehingga dapat dinikmati oleh para ilmuwan dan masyarakat pada umumnya.

Jurnal CERITA mengundang para pakar dan peneliti untuk menulis artikel ilmiah yang berkaitan dengan teknologi informasi, komunikasi dan komputer. Naskah yang masuk disunting oleh penyunting ahli. Penyunting berhak melakukan perubahan/penyuntingan tanpa mengubah isinya.

PETUNJUK UMUM

1. Topik yang akan dipublikasikan oleh Creative Education Of Research In Information Technology And Artificial (CERITA) Journal berhubungan dengan teknologi informasi, komunikasi dan komputer yang berbentuk kumpulan/akumulasi pengetahuan baru, pengamatan empirik atau hasil penelitian, dan pengembangan gagasan atau usulan baru.

2. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia baku atau bahasa Inggris, belum pernah dipublikasikan serta bebas dari unsur plagiat. Naskah dilengkapi surat pernyataan tertulis dikirim melalui OJS masing – masing Jurnal anggota CORIS.

3. Redaksi berhak menolak naskah yang tidak memenuhi kriteria/persyaratan teknis, mengadakan perubahan susunan naskah, memperbaiki bahasa dan berkonsultasi dengan penulis sebelum naskah dimuat.

4. Naskah diketik dengan komputer menggunakan Microsoft Word, di atas kertas ukuran 21 cm x 29,7 cm (A4), margin atas bawah kanan kiri 3 cm, spasi 1, huruf Times New Roman ukuran font untuk judul artikel adalah 18 point, dan font pada isi makalah 11 point. Naskah ditulis dengan layout 1 kolom.

5. Jumlah halaman berkisar antara 10 sampai 14 halaman, dan jumlah gambar tidak boleh melebihi 30% dari seluruh tulisan

6. Judul makalah maksimal 12 kata dalam bahasa Indonesia atau 10 kata dalam Bahasa Inggris. Judul harus mencerminkan dengan tepat masalah yang dibahas di makalah, dengan menggunakan kata-kata yang ringkas, lugas, tepat, jelas dan mengandung unsur-unsur yang akan dibahas.

7. Nama penulis ditulis di bawah judul sebelum abstrak tanpa disertai gelar akademik atau gelar lain apapun. Instansi penulisa dituliskan Program Studi, Jurusan, Fakultas, dan nama Perguruan Tinggi penulis bernaung dan alamat email untuk korespondensi dengan ukuran 11 point bold.

Vol 8 No 1 (2022): Journal CERITA : Creative Education of Research in Information Technology and Artificial informatics

Terdapat 10 Artikel dengan 30 Penulis yang telah diterbitkan sesuai dengan waktunya sampai dengan Februari 2022. Artikel yang telah diterbitkan tersebar sebanyak 4 wilayah diantaranya:
1. Tangerang
2. Cilegon
3. Jakarta
4. Purwokerto

Published: 2022-02-08

View All Issues