VIDEO PROFILE CONTACT CENTER 121 PADA PT. KAI (PERSERO)

Main Article Content

Deden Rustiana Ferry Sudarto Al Marwan

Abstract

Saat ini keterbukaan akses informasi memungkinkan informasi dapat dengan mudah diperoleh kapanpun dan dimanapun. Informasi menjadi hal penting karena dengan informasi orang akan mendapat semua yang diinginkan. Penyebaran informasi tersebar melalui media cetak atupun media elektronik berbentuk multimedia, dari media itulah masyarakat dapat memperoleh informasi. PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah salah satu instansi pemerintah di bidang transportasi perkeretaapian yang masih menggunakan media lisan dan tulisan, dan websiteter utama pada bagian Contact Center 121, namun media tersebut kurang efektif untuk menginformasikan dan memperkenalkan  PT Kereta Api Indonesia (Persero) Contact Center 121 membutuhkan media video informasiuntuk menunjang berbagai kegiatan seperti menginformasikan kepada masyarakat luas khususnya untuk usaha menegah yang berniat untuk menunjukan usaha menengah atau home industry. Pada konsep tersebut terdapat tahapan preproduction, production dan postproduction. Agar menghasilkan rancangan media berbasis video informasi yang baik dan berkualitas digunakan aplikasi penunjang adobe photoshop CS3, Adobe Premier CS3 dan afterb effek CS3.


 


Kata kunci: media, video, informasi.

Article Details

How to Cite
Rustiana, D., Sudarto, F., & Marwan, A. (2018). VIDEO PROFILE CONTACT CENTER 121 PADA PT. KAI (PERSERO). ICIT Journal, 4(2), 138-146. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/icit.v4i2.88
Section
Articles

References

[1]. Abdulhak, Ishak. Doni Darmawan. 2013. “ Teknologi Pendidikan .” PT Remaja Rosdakarya : Bandung.
[2]. Abdillah, Fadhly. Dhamar Adhiguna, Agus Sevtiana. 2017. “ Perancangan Video Profile Sebagai Media Promosi STMIK CIC Dengan Tehnik Motion Graphic Menggunkan Perangkat Lunak Komputer Graphic .”JURNAL DIGIT Vol. 7, No. 1. STMIK CIC Cirebon.
[3]. Abidin. Elfira Rosana. Sukirman Rahim, Meylan Saleh. 2015. “ Kemampuan Guru Dalam Mengolah Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPA di SDN No. 104 Kota Utara Gorontalo , ”Karya Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Vol. 3 No. 3.Gorontalo.
[4]. Adebowale, Aina, J. and Adekanye E. Ademola. 2013. “ Audio-Visual Resources Availability And Use For Library Services Among Colleges Of Education In Lagos State Nigeria .”Journal IJLIS-International Journal of Library and Information Science Vol. 5, No. 10.Lagos State University . Ojo Lagos Nigeria.
[5]. Andreanus, Jansen. 2015. “Tindak Ujar Ekspresif Dalam Film Freedom Writer, ”Fakultas Ilmu Budaya Manado, Sulawesi Selatan.
[6]. Anggraini, Amelia. 2014. “Pengaruh Produk Positiyoning Terhadap Loyalitas Audience Pada Radio Mentari 95.10 Fm Pekan Baru, ”Sripsi Thesis, Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau,Riau.
[7]. Anggraini, Lia, S.Kirana Nathalia. 2014. “ Desain Komunikasi Visual . ”Nuansa Cendikia : Bandung.
[8]. Anita, Diajeng, Ria. Fitri Marisa. 2017. “Rancangan Video Media Promosi Berbasis Motion Graphic 2D Untuk Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Universitas Widyagama Malang,” Journal of Information Technology and Computer Sciene (JOINTECS) Vol. 1, No. 2. Universitas Widyagama Malang, Jawa Timur.
[9]. Aris.Indra Budi Saputra, Kevin Macario, Adam Maulana, Faisal Mustaqim. 2015. “ Perancangan Media Company Profile Sebagai Penunjang Promosi dan Informasi Pada PT. Pos Indonesia (PERSERO) Tangerang 15000 .” Seminar Nasional Teknologi Informasidan Multimedia, STMIK AMIKOM Yogyakarta, Jawa Tengah.
[10]. Aveyard, Helen. 2014. “Doing A Literature Review In Helath And Social Care A Partical Guide 3rd Edition.”McGraw-Hill Education, New York.