Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Pengungkapan CSRSebagai Variabel Intervening

Main Article Content

Hendriyati Haryani Mulyati Mulyati Nur Azizah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh ROE, DER, Ukuran Perusahaan terhadap Nilai perusahaan dengan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel intervening. ROE, DER, ukuran perusahaan menjadi variabel independen, nilai perusahaan sebagai variabel dependen sedangkan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pengujian hipotesis dengan jumlah observasi yang digunakan adalah 670 observasi. Teknik sampling yang digunakan adalah sampel jenuh dengan mengambil seluruh populasi. Jenis data adalah data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan dan laporan keuangan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis jalur dengan alat bantu statistik Software SPSS versi 20.0. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa ROE berpengaruh negatif terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) , DER berpengaruh positif terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), ROE berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, DER berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan

Article Details

How to Cite
Haryani, H., Mulyati, M., & Azizah, N. (2020). Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Pengungkapan CSRSebagai Variabel Intervening. IJAcc, 1(1), 24-38. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/IJAcc.v1no1p3
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>