IMPLEMENTASI CYBER MARKETING DALAM MENDUKUNG PENDAFTARAN ONLINE MAHASISWA BARU PADA PERGURUAN TINGGI (STUDI KASUS : UNIVERSITAS RAHARJA)

Main Article Content

Sudaryono Sudaryono Karunia Suci Lestari Yunita Wulansari

Abstract

Peranan digital dalam dunia pemasaran sangatlah penting dalam strategi pencapaian target mendapatkan konsumen baru. Sehingga tak heran banyak perguruan tinggi yang beralih ke digital marketing dalam strategi pemasaran untuk mendapatkan calon mahasiswa baru, sehingga Universitas Raharja perlu mengikuti trend pemasaran saat ini menggunakan digital marketing seperti website Penerimaan Mahasiswa Baru dalam menyampaikan informasi dan melakukan promosi kampus untuk mendukung pendaftaran online mahasiswa baru. Cyber Marketing/ Internet Marketing menjadi sangat diperlukan dalam segmen e-commerce, cyber marketing merupakan arah teknik untuk menarik konsumen potensial untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan melalui website, email atau sosial media. Internet marketing adalah segala upaya dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik dan internet. Sehingga dengan adanya website pmb.raharja.ac.id ini calon mahasiswa baru tidak perlu datang langsung ke kampus untuk melakukan pendaftaran calon mahasiswa baru. Manfaat dari penelitian ini memudahkan para calon mahasiswa baru yang tidak mempunyai waktu atau jarak tempuh yang jauh untuk menjangkau kampus untuk melakukan registrasi mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, analisis data menggunakan metode analisis PIECES, metode pengembangan sistem menggunakan SDLC, metode studi pustaka, serta metode perancangan menggunakan UML meliputi use case diagram, class diagram dan activity diagram. Melalui website ini, diharapkan pendaftaran online mahasiswa baru dapat meningkatkan calon Pribadi Raharja di Universitas Raharja

Article Details

How to Cite
Sudaryono, S., Lestari, K., & Wulansari, Y. (2021). IMPLEMENTASI CYBER MARKETING DALAM MENDUKUNG PENDAFTARAN ONLINE MAHASISWA BARU PADA PERGURUAN TINGGI (STUDI KASUS : UNIVERSITAS RAHARJA). Jurnal Manajemen Retail Indonesia, 2(1), 75-85. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/jmari.v2i1.1436
Section
Articles