Pembelajaran Dalam Metode Berbisnis di Sistem Pembelajaran Jarak Jauh

Main Article Content

Arsi Yulianjani Diaz Mauludin Sriyono Ari Fajar Maulana

Abstract

Tujuan dari esai ini adalah untuk membahas bagaimana magang dan pembelajaran online dapat membantu siswa bersiap untuk dunia kerja. Ketidaklayakan beberapa lulusan untuk bekerja adalah salah satu masalah pendidikan. Selain menggunakan metode pelatihan tidak tatap muka seperti sistem pembelajaran jarak jauh, seperti audio/video, komputer/internet, radio, dan televisi, juga menggunakan media cetak (seperti modul) dan non cetak. Baik secara mandiri maupun berkelompok, siswa diharapkan mampu belajar. Pendidikan kewirausahaan merupakan fondasi pendidikan bisnis, sehingga model dan sistem pendidikan bisnis harus mendukungnya. Tujuan pengajaran pendidikan bisnis harus mempersiapkan siswa untuk kehidupan masa depan mereka di masyarakat dan negara dengan memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan mereka. Bekerja sambil belajar menjadi sangat penting. Akibatnya, proses pendidikan harus mencapai keseimbangan antara karakteristik kontekstual dan intrinsik (minat, motivasi, dan bakat) (masyarakat dan pendidikan). Pencapaian tujuan pendidikan dapat diwujudkan dengan adanya keselarasan antara potensi diri dan pemanfaatan lingkungan. Hanya media cetak dan noncetak yang digunakan dalam sistem pembelajaran jarak jauh, sehingga diperlukan kerjasama perusahaan komersial. Melalui on-the-job training, kerjasama yang dimandatkan berupaya untuk memfasilitasi interaksi antara mahasiswa dan sektor bisnis. Jumlah kredit semester yang disepakati setara dengan masa pelatihan di tempat kerja. Siswa dapat dikukuhkan sebagai lulusan dan siap untuk bekerja setelah mereka menyelesaikan seluruh sistem kredit semester

Article Details

How to Cite
Yulianjani, A., Sriyono, D., & Maulana, A. (2023). Pembelajaran Dalam Metode Berbisnis di Sistem Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI), 4(1), 77-88. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/jmari.v4i1.2702
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)