EFEKTIVITAS CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA JAJANAN KAKI LIMA DI DAERAH TANGERANG MELALUI PESAN ANTAR ONLINE (GO FOOD, GRAB FOOD, SHOPEE FOOD, DAN TRAVELOKA EATS)

Main Article Content

Rahayu Tri Utami Alfina Apriliana Eka Putri Rahmi Rosita

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek serta kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen jajanan kakilima di daerah Tangerang melalui pesan antar online. Metode penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah pengguna aplikasi layanan pesan antar online dan sampel yang didapat sebesar 102 respoden. Metode analisis data yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda menggunakan software SPSS statistic 26 for windows sebagai alat bantu. Hasil penelitian didapatkan bahwa Citra Merek pada produk jajanan kaki lima di Tangerang berpengaruh secara signifikan, Hal ini dapat diketahui berdasarkan nilai T pada uji T (parsial) diperoleh dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, sedangkan hasil penelitian terhadap variabel Keputusan Pembelian membuktikan hasil bahwa secara parsial Kualitas Produk berpengaruh positif namun tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian jajanan kakilima di daerah Tangerang menggunakan aplikasi pesan antar online, hal ini dapat diketahui dengan melihat nilai signifikansi sebesar 0.89. Berdasarkan hasil analisis uji F (simultan) bahwa bahwa Citra Merek (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian jajanan kaki lima melalui aplikasi pesan antar online. Hasil tersebut dibuktikan dengan hasil signifikansi sebesar 0.000 < 0.05.

Article Details

How to Cite
Utami, R., Putri, A., & Rosita, R. (2024). EFEKTIVITAS CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA JAJANAN KAKI LIMA DI DAERAH TANGERANG MELALUI PESAN ANTAR ONLINE (GO FOOD, GRAB FOOD, SHOPEE FOOD, DAN TRAVELOKA EATS). Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI), 5(2), 92-106. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/jmari.v5i2.3459
Section
Articles