Video Animasi Penerapan Protokol Kesehatan Di Lingkungan Universitas Raharja

Main Article Content

Indri Handayani Ninda Lutfiani Nur Aeni Trisna Lestari

Abstract

Universitas Raharja mengalami dampak pandemi virus Covid-19 perlunya menjalankan perkuliahan sistem daring, saat ini pemerintah menerapkan sistem New Normal menerapkan protokol kesehatan, permasalahan yang terjadi pada Universitas Raharja belum terdapatnya media informasi mengingatkan, mengedukasi untuk menjalankan protokol kesehatan, peranan media video animasi sangat penting dengan tujuan memberikan sebuah edukasi dan informasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan selalu menjalankan protokol kesehatan di masa new normal dan dapat memiliki manfaat dari penelitian ini supaya pandemi virus covid-19 tidak menyebar kedalam lingkungan Universitas Raharja dan lingkungan sekitar, beberapa metode digunakan sebagai dasar penyusunan penelitian yaitu metode observasi, metode wawancara dan studi Pustaka serta hasil dari penelitian menjelaskan sebuah video penjelasan singkat virus Covid-19, dampak virus untuk sektor pendidikan, gedung Universitas Raharja, perkuliahan secara daring, interaksi dosen dengan mahasiswa, informasi selalu menjaga kesehatan. Media Video animasi memiliki pesan mengingatkan serta memberikan sebuah edukasi dan informasi tentang protokol kesehatan dalam masa new normal. Yang menggunakan Adobe Illustrator CC 2018, Adobe Premiere Pro CC 2018 dan Adobe After Effect CC 2018.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Handayani, I., Lutfiani, N., & Lestari, N. A. (2020). Video Animasi Penerapan Protokol Kesehatan Di Lingkungan Universitas Raharja. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 1(2), 203-216. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v1i2.1075
Section
Articles
Author Biographies

Indri Handayani, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Raharja

Ninda Lutfiani, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Raharja

Nur Aeni Trisna Lestari, Universitas Raharja

Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Hamzah, Faisal Rudiansyah. Panji Wira Soma. Indri Rahmawati. 2017. Promosi dan Informasi Media Audio Visual Berbentuk Video Profile Pada SMK PGRI 11 Ciledug Kota Tangerang. Tangerang : STMIK Raharja. CICES Journal. Vol 3 No.1.

[2] Budiman, Edy. Rofilde Hasudungan, Akhmad Khoiri. 2017. Online Game “Pcs And Word” Sebagai Media Edukasi Bahasa Inggris Berbasis HTML. SAmarinda : Universitas Mulawarman. eJournals System Universitas Mulawarman. ISSN : 2540-7902. Vol. 2 No.1.

[3] Baqi, M Puad Abdul. Anita Restuintina. Brian Reega Pantarezi. 2020. “Media Video Iklan Dengan Teknologi Sistem CCTV Sebagai Promosi Pada PT. Lamjaya Inovasi Komputindo”. Tangerang : Universitas Raharja. Jurnal MAVIB. Vol.1 No.1.
[4] Syafnidawati dan Eldy Aufar Mahardika. 2019. “Promosi Water World Citra Raya Tangerang Berbentuk Iklan Video”. Tangerang : Universitas Raharja. CICES Journal. Vol.5 No.2.

[5] Sunarya, Lusyani. Giandari Maulani. Ayundha Dwi Purbayani. 2020. “Video Informasi Persiapan Sidang TA/Skripsi Pada Universitas Raharja Tangerang”. Tangerang : Universitas Raharja. Jurnal MAVIB. Vol.1 No.1.

[6] Sunarya, Lusyani. Nesya Elvina Ayudita dan Satria Agung Prabawa. 2018. “Video Promosi Jurusan Sistem Informasi Berbasis Motion Graphic Pada STMIK Raharja Tangerang”. Tangerang : Stmik Raharja. Jurnal SENSI. Vol.4 No.1.

[7] Tama, Adi Kusuma Widya. Azwar Aditya Putra dan Muh Azis Fikri. 2018. “Video Profile Jurusan Sistem Komputer Jenjang Strata Satu Pada STMIK Raharja Tangerang”. Tangerang : Stmik Raharja. Jurnal CERITA. Vol.4 No.2.

[8] Sunarya, Lusyani. Maimunah. Kris Budiyanto. 2020. “Video Promosi Beasiswa Student Get Student Pada Universitas Raharja”. Tangerang : Universitas Raharja. Jurnal MAVIB. Vol.1 No.1.

[9] Rais, Nurlaila Suci Rahayu. Eduart Hotman Purba. Siti Mutia Isnaini. 2018. “Video Promosi Pada Favehotel LTC Glodok Jakarta Sebagai Penunjang Informasi”. Tangerang : Stmik Raharja. Jurnal CICES. Vol.4 No.2.