Media Informasi dan Promosi Berbasis Motion Graphic Pada PT. NL Indonesia

Main Article Content

M. Puad Abdul Baqi
Mukti Budiarto
Dinda Sumiati

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju mampu membantu perusahaan dan instansi dalam mengeksekusi strategi pemasaran pada media sosial. PT. NL Indonesia (NoLimit) merupakan perusahaan bergerak dibidang teknologi yang berfokus pada monitor dan analisa media sosial dengan menggunakan Big Data untuk membantu klien untuk mendapatkan hubungan baik antara perusahaan dan konsumen yang lebih baik. Permasalahan yang ditemukan adalah PT. NL Indonesia saat ini menginformasikan dan mempromosikan dalam website dan tender yang dilanjutkan dalam meeting personal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk membuat media audio visual berbentuk Motion Graphic untuk menambah media promosi dan informasi yang dibutuhkan, serta menjadi daya tarik masyarakat terutama perusahaan dan instansi yang melakukan promosinya dalam media sosial. Hasil penelitian ini berupa media berbentuk Motion Graphic dan dirancang menggunakan Adobe Illustrator CS6, Adobe After Effect CS6, dan Adobe Premier Pro CS6. Metode penelitian yang digunakan adalah pengumpulan data, analisa SWOT, perancangan media dan konsep produksi media (KPM). Dengan dirancang media berbentuk Motion Graphic, diharapkan mampu menarik simpati masyarakat lebih luas sehingga dapat bergabung menjadi klien PT. NL Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Abdul Baqi, M. P., Budiarto, M., & Sumiati, D. (2020). Media Informasi dan Promosi Berbasis Motion Graphic Pada PT. NL Indonesia. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 1(2), 217-227. https://doi.org/10.33050/mavib.v1i2.1080
Section
Articles
Author Biographies

M. Puad Abdul Baqi, Universitas Raharja

Dosen MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Mukti Budiarto, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Manajemen Informatika Universitas Raharja

Dinda Sumiati, Universitas Raharja

Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Anggraeni, Elisabet Yunaeti., Irviani, Rita. 2017. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: CV Andi Offset.

[2] Desrianti, Dewi Immaniar., Firdaus, Ahmad Nur., Gunawan, Deny Pangestu. 2017. Animasi Dengan Gambar Bergerak Meningkatkan Daya Tarik Program Promosi. Universitas Raharja Tangerang. Journal CCIT. ISSN: 1978-8282, Vol. 10, No. 1.

[3] Sunarya, Lusyani., Apryllia, Putri., Isnaini, Siti. 2016. Design Video Profile Based Multimedia Audio Visual And Broadcasting As A Media Promotion. Universitas Raharja Tangerang. CCIT Journal. ISSN: 1978-8282, Vol. 9, No. 3.

[4] Saputra, Agesta Budy. 2018. Pembuatan Motion Graphic Sebagai Media Promosi Untuk Proyek Purna Jual Datsun Sigap. Politeknik negeri Jakarta. KOPERTIP: Jurnal Ilmiah Manajemen Informatika dan Komputer. ISSN: 2549-9351, Vol. 2, No.

[5] Aris., Syahnaz, Chris., Ulfah, Siti Mariah. 2017. Desain Merchandise Sebagai Penunjang Informasi Dan Promosi SD Islam Miftahul Huda. Journal Sensi: Strategic of Education in Information System. ISSN: 2461-1409, Vol. 3, No. 2.

[6] Dilasetiara, Erria. 2019. Media Interaktif Pengenalan Karakter Wayang Pandawa Dengan Metode Talking Stick Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri Jatisari Semarang. Jurnal Ilmiah Komputer Grafis. P-ISSN: 1979-0414, e-ISSN: 2621-6256, Vol. 12, No. 1.

[7] Agung, Gregorius. 2018. Adobe After Effects Komplet. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

[8] Sa’adah, Iffah., Prmono, Suwito Eko., Suharso, R. 2017. Pengembangan Media Video Motion Graphic Sejarah Pemerintahan Herman Willem Daendels (1808-1811) Dalam Pembelajaran Sejarah Indonesia Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Untuk SMA. Indonesian Journal of History Education (IJHE). ISSN: 2252-6641, Vol. 5. No. 1.

[9] Putri, Yesty Desca Refita. 2017. Pembuatan Motion Graphics sebagai Media Sosialisasi dan Promosi untuk Aplikasi Mobile Trading Online Mandiri Sekuritas. Jurnal Ilmiah Manajemen Informatika dan Komputer. ISSN: 2549-9351, Vol. 1, No. 2.

[10] Desrianti, Dewi Immaniar., Sudaryono., Diana, Rahmah. 2019. Animasi Interaktif Pada Mata Pelajaran Agama Islam. Journal CCIT. ISSN: 1978-8282, Online ISSN: 2655-4275, Vol. 12, No. 1.

[11] Rifai, Danang., Astriyani, Erna., Indria, Upi. 2018. Pembuatan Video Company Profile Sebagai Penunjang Informasi dan Promosi Pada PT. Daiichi Elevator Indonesia. Technomedia Journal (TMJ). E-ISSN: 2528-6544, P-ISSN: 2620-3383, Vol. 3, No. 1.

[12] Limbong, Tonni., Simarmata, Janner. 2020. Media dan Multimedia Pembelajaran Teori dan Praktek. Yogyakarta: Yayasan Kita Menulis.

Most read articles by the same author(s)