Video Promosi Program Acara Siaran Star Radio Tangerang

Main Article Content

Adinda Apriliani Lase Arif Marjuki Rizky Ramadhan

Abstract

Media promosi sangat berpengaruh dalam strategi pemasaran untuk dapat meningkatkan daya Tarik masyarakat, media promosi dibutuhkan oleh stasiun radio seperti Star Radio yang berada dibawah naungan PT. Radio Suara Tunggal Angkasa Raya, yang terletak di Jalan Pulau Putri Raya, No. 2, Modernland Tangerang, Banten 15117. Permasalahan yang dihadapi Star Radio dalam mempromosikan program acara siaran baru, saat ini belum terdapat video promosi program untuk acara siaran baru tersebut. Sebelumnya Star Radio mempromosikannya hanya melalui informasi kegiatan dan acara talk show menggunakan youtube, informasi digital pada media sosial dan website secara sederhana yang berdampak banyak masyarakat yang belum mengetahui atau mengenal tentang acara siaran baru yang dimiliki oleh Star Radio. Maka diperlukan adanya media video promosi agar masyarakat dapat mengetahui program acara baru tersebut. Metode penelitiannya yaitu dengan pengumpulan data, analisa perancangan media dan konsep produksi media (KPM) yaitu: pre production, production, dan postproduction. Hasil dari penelitian ini berupa media video promosi program acara siaran Star Radio yang diharapkan dapat membantu masyarakat dapat mengetahui program acara yang sudah ada maupun yang baru pada Star Radio secara informatif.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Lase, A., Marjuki, A., & Ramadhan, R. (2020). Video Promosi Program Acara Siaran Star Radio Tangerang. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 2(1), 53-65. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v2i1.1197
Section
Articles
Author Biographies

Adinda Apriliani Lase, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Arif Marjuki, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Manajemen Informatika Universitas Raharja

Rizky Ramadhan, Universitas Raharja

Mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika Universitas Raharja

References

[1] Yusuf, Fachir, 2016, Analisis Proses Program Produksi Berita Radio Metro Mulawarman Samarinda, Samarinda: Universitas Mulawarman, eJournal Ilmu Komunikasi, ISSN: 2502-2597X, Vol. 4, No. 3: 99.

[2] Wiratna, Haris dan Rahmatsyam Lakoro, 2017, Penggunaan Multimedia Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis English simple Sentences Pada Mata Kuliah Basic Writing di STKIP Garut, Surabaya: Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Journal Sains dan Seni ITS, ISSN: 2337-3520. Vol. 6, No. 2: 95.

[3] Suci, Utami Winda, Yati Rohayati dan Devi Pratami, 2017, Perancangan Positioning K-Lite Radio Berdasarkan Perceptual Mapping Dengan Metode Multidimensional Scaling, Bandung: Universitas Telkom, Jurnal e-Proceeding of Engineering, ISSN: 2355-9365, Vol. 4, No. 2.

[4] Trinoviana, Anindita, 2017, Strategi Konvergensi Radio Sebagai Upaya Perluasan Pasar Audience dan Iklan, Yogyakarta: Universitas Islam Indonesia, Jurnal Komunikasi, ISSN : 2548-7647, Vol. 12, No. 1.

[5] Anggrayni, Dewi. Badrul Redzuan Abu Hassan dan Chang Peng Kee, 2018, Analisis Strategi Komunikasi Ahli Parlimen dalam Program Siaran Interaktif di Radio Republik Indonesia dan Radio Elshinta, Bangi: Universiti Kebangsaan Malaysia, Vol. 34, No. 3.

[6] Nicolaus, Widjanarko Yeremia, 2019, Radio as a Tool for Society Empowerment in Sub-saharan States, Surabaya: Universitas Airlangga, Jurnal Hubungan Internasional, Vol. 12, No. 1.

[7] Atanasov, I and Pencheva, E, 2016, Model Aspects of Open Access to Multimedia Broadcast Services in the Evolved Packet System, Bulgaria: Technical University of Sofia, International Journal of Digital Multimedia Broadcasting.