Perancangan Video Iklan Pada PT. Tinusia Travelindo (Traveloka)

Main Article Content

Po Abas Sunarya Aji Kusuma Wardana Mawar Indah Septiani

Abstract

Media promosi menjadi hal penting untuk setiap perusahaan. Pentingnya strategi yang dilakukan untuk meningkatkan target pencapaian penjualan produk maupun jasa, agar konsumen dapat mendapatkan informasi tentang apa yang sedang di jual oleh perusahaan PT Trinusa Travelindo (Traveloka) memiliki Kantor pusat yang terletak di Wisma 77 Tower 2, Lt 21, Jl. S. Parman No.Kav 77, Slipi, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat. Masalah yang terjadi pada Perusahaan adalah hanya menggunakan media video yang dinilai kurang interaktif dan inovatif sehingga belum bisa memenuhi selera pasar dalam hal media promosi.Oleh sebab itu perancangan video iklan dengan gaya penyampaian informasi yang lebih atraktif dan lebih lengkap, update dan menarik sehingga dapat menunjang program promosi.. Metode penelitian yang digunakan adalah pengumpulan data, analisa SWOT, Analisa perancangan media, dan konsep produksi media (KPM): pre production, production, dan postproduction. Hasil dari penelitian ini berupa perancangan video promosi Traveloka yang diharapkan dapat membantu periklanan dalam meningkatkan jumlah konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sunarya, P. A., Wardana, A. K., & Septiani, M. (2021). Perancangan Video Iklan Pada PT. Tinusia Travelindo (Traveloka). MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 2(1), 103-112. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v2i1.1344
Section
Articles
Author Biographies

Po Abas Sunarya, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Magister Teknik Informatika Universitas Raharja

Aji Kusuma Wardana, STMIK Raharja

Alumni Mahasiswa MAVIB, Jurusan Teknik Informatika STMIK Raharja

Mawar Indah Septiani, Universitas Raharja

Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Marta, Setyo Farady. Novita Wahyu Setyawati. 2016, Perilaku Dan Konflik Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iklan Baru Di Televisi, Jakarta: Universitas Bunda Mulia, National Conference of Creative Industry, ISSN: 2622-7436

[2] Purwanto, Ibnu Hadi. Anugrah Adhi Pratama. Ahmad Nur Hanaf, 2018, Perancangan Iklan Holder Apparel Melalui Media Video Visual, Mataram: STMIK Mataram Jurnal EXPLORE STMIK Mataram, ISSN: 2087-894. Vol. 8, No. 2.

[3] Rozie, Dimaz , Rizki Fakhrur, Syafwandi, M Nasrul Kamal, 2017, Perancangan Iklan Holder Apparel Melalui Media Video Visual. Padang: Universitas Negeri Padang, DEKAVE : Jurnal Desain Komunikasi Visual ISSN: 2302-3228, Vol. 5, No. 2.

[4] Wijaya, Dewi Maryani. Ani Wijayanti Suhartono. Alvin Raditya, 2016, Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Untuk Orang Berusia 18-25 Tahun Agar Kritis Dalam Menerima Informasi di Media Sosial, Surabaya: Universitas Kristen Petra, Jurnal DKV Adiwarna ISSN : 2558-7347, Vol. 1, No. 8.

[5] Dzikriani, Dinda Jasmine. Umi Khabibah, 2019, Perancangan Video Iklan Berbasis Multimedia Marketing Di Media Sosial Youtube Dengan Menggunakan Sony Vegas 13.0 Dan Adobe Effect CC Sebagai Media Promosi Di Bvgil Gelato and Friend Malang, Malang: Politeknik Negeri Malang, Jurnal Aplikasi Bisnis, ISSN: :2407-3741, Vol. 4, No. 2.

[6] Cahyadi, Adi Bima Putra Hardman Budiardjo. Thomas Hanandry Dewanto, 2016, Perancangan Iklan Kampanye Trunk and Feeder Melalui Infografis Sebagai Upaya Pengenalan Transportasi Baru Di Kota Surabaya, Surabaya: Universitas Dinamika, Jurnal Art Nouveau, Vol. 5, No. 1.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>