Pembuatan Media Majalah Pada PT. Serpong Tatanan Kota
Main Article Content
Abstract
Dalam desain komunikasi visual, memiliki banyak manfaat. Salah satunya di bidang bisnis, desain komunikasi visual merupakan bagian penting dari bidang usaha.Penelitian bertujuan tentang Media informasi yang ada sebelumnya dinilai kurang dalam penyampaiannya, karena masih berbentuk banner dan foto belum adanya penjelasan tentang PT. Serpong Tatanan Kota, sehingga kurang menarik masyarakat.Tujuan penelitian membuatkan desain majalah yang akan dibuat dengan desain yang minimalis dan elegan, untuk meningkatkan daya tarik pelanggan untuk PT. Serpong Tatanan Kota Adapun manfaat dari penelitian ini adalah masyarakat dapat mengetahui informasi yang ada di PT. Serpong Tatanan Kota. Metode penelitian yang di gunakan untuk majalah yaitu Metode pengumpulan data dengan Observasi ketempat yang di tuju secara langsung, wawancara atau dari kajian pustaka, Analisa Perancangan Media dengan pengumpulan data informasi yang didapatkan akan diproduksi menggunakan software grafis seperti adobe photoshop cs6,Konsep Desain Perancangan media desain ini melalui beberapa proses pembuatan agar mendapat gambaran tentang projek yang di buat., Layout Konferenshif dan Final Artwork. hasil penelitian ini media dapat meningkatkan pencitraan PT. Serpong Tatanan Kota, Dalam merancang media majalah menampilkan secara jelas identitas PT. Serpong Tatanan Kota, Visi misi, keunggulan, dengan di dukung informasi yang detail, jelas dan up to date, Alat penunjang perancangan media menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CS6.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Hidayat, W., Debataraja, M., & Achmad, S. (2021). Pembuatan Media Majalah Pada PT. Serpong Tatanan Kota. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 2(2), 156-166. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v2i2.1346
Section
Articles
References
[1] Aniendya Christianna 2018, Moeljadi Pranata. Karakteristik Desain Poster Film Animasi Amerika Serikat. Jurnal Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Kristen Petra no.28
[2] Soewito. Yudhi. 2016. Kualitas produk, merek, dan desain pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Yamaha Mio, JurnalEMBA, Vol 1, No. 3, Juni : 2303-1174
[3] Wibowo, Ibnu Teguh, 2013, Belajar Desain Grafis, Yogyakarta: BUKU PINTAR.
[4] Yuliati, Tri, Utami, Ema. Fatta, Al, Hanif. 2014. Perancangan Mobile Augmented Reality Dengan Metode Interactive Multimedia System Design Development (Studi Kasus: Brosur Di Sekolah Tinggi Teknologi Dumai). Yogyakarta. SMTIK AMIKOM. Jurnal DASI ISSN: 1411-3201 Vol. 15. No. 1
[5] Damayanti, Putri, Ivoni. Prabawa, Bijaksana, S.Ds., M.M. 2017. Perancangan Media Promosi Objek Wisata Taman Air Gua Sunyaragi Di Cirebon. Universitas Telkom. Jurnal e-Proceeding of Art & Design. ISSN: 2355-9349. Vol. 4 No. 3
[6] Maulani, Giandari. Janah, Nur, Siti. Yuri, Mahbubi, Alam. 2017. Desain Media Komunikasi Visual Berbentuk Tabloid Sebagai Sarana Promosi SMK Mandiri 2. Tangerang. STMIK Raharja. Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA ISSN: 2087-7897 Vol. 7 No. 1
[7] Immaniar, Dewi. Sudaryono. Ningrum, Ayu, Dwi. 2014. Enriching Media Merchandise Sarana Penunjang Promosi Studi Kasus Pada Book-Store. Tangerang. STMIK Raharja. Jurnal CCIT. ISSN: 1978-8282 Vol. 7 No. 3
[8] Jiang, Yan. Wenlong Liu. 2015. Application of Mind Mapping in Poster Design Classroom Teaching and Practice Guiding. International Journal of Sociology Study. China: Dalian University of Technology.Vol 3 No.1:49
[2] Soewito. Yudhi. 2016. Kualitas produk, merek, dan desain pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Yamaha Mio, JurnalEMBA, Vol 1, No. 3, Juni : 2303-1174
[3] Wibowo, Ibnu Teguh, 2013, Belajar Desain Grafis, Yogyakarta: BUKU PINTAR.
[4] Yuliati, Tri, Utami, Ema. Fatta, Al, Hanif. 2014. Perancangan Mobile Augmented Reality Dengan Metode Interactive Multimedia System Design Development (Studi Kasus: Brosur Di Sekolah Tinggi Teknologi Dumai). Yogyakarta. SMTIK AMIKOM. Jurnal DASI ISSN: 1411-3201 Vol. 15. No. 1
[5] Damayanti, Putri, Ivoni. Prabawa, Bijaksana, S.Ds., M.M. 2017. Perancangan Media Promosi Objek Wisata Taman Air Gua Sunyaragi Di Cirebon. Universitas Telkom. Jurnal e-Proceeding of Art & Design. ISSN: 2355-9349. Vol. 4 No. 3
[6] Maulani, Giandari. Janah, Nur, Siti. Yuri, Mahbubi, Alam. 2017. Desain Media Komunikasi Visual Berbentuk Tabloid Sebagai Sarana Promosi SMK Mandiri 2. Tangerang. STMIK Raharja. Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA ISSN: 2087-7897 Vol. 7 No. 1
[7] Immaniar, Dewi. Sudaryono. Ningrum, Ayu, Dwi. 2014. Enriching Media Merchandise Sarana Penunjang Promosi Studi Kasus Pada Book-Store. Tangerang. STMIK Raharja. Jurnal CCIT. ISSN: 1978-8282 Vol. 7 No. 3
[8] Jiang, Yan. Wenlong Liu. 2015. Application of Mind Mapping in Poster Design Classroom Teaching and Practice Guiding. International Journal of Sociology Study. China: Dalian University of Technology.Vol 3 No.1:49