Media Video Promosi Desa Markisa Sebagai Pendukung Informasi Pada Disbudpar Kota Tangerang

Main Article Content

Junaidi . Andri Rikardo Nivia Deska Arista

Abstract

Teknologi audio-visual merupakan suatu pendukung untuk menyampaikan informasi, pula pilihan yang bagus untuk promosi. Desa Markisa merupakan tempat wisata yang ada di Daerah Kota Tangerang. Kendalanya adalah teknologi informasi di Desa Markisa ini masih manual sebagai contoh masih menggunakan brosur untuk promosi. Jelas sangat terlihat kalau media informasinya belum efektif. Maka dari itu harus ada dibuatnya sesuatu untuk mempromosikan Desa Markisa sebagai contoh video promosi. Berikut isi dari video promosi yaitu: Profile Desa Markisa, Kolam Ikan, berbagai Tanaman yang ada di Desa Markisa, Balai Markisa. Hal ini dilakukan untuk menarik wisatawan agar berkunjung. Metode yang digunakan sebagai berikut: Mengumpulkan Informasi/Data, Analisa SWOT, Analisa Perancangan Media yang memakai beberapa aplikasi sebagai berikut yaitu, Audition Creative Cloud 2017, After Effect Creative Cloud 2015 dan Premiere Pro Creative Cloud 2017& konsep produksi media mencangkup : pre production, production, & post production.. Dengan ini sangat diharapkan video promosi ini dapat membantu Desa Markisa dikenal masyarakat sebagai tempat liburan yang berada di wilayah Tangerang Kota yang wajib untuk dikunjungi, karena tempatnya yang asri.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
., J., Rikardo, A., & Arista, N. (2022). Media Video Promosi Desa Markisa Sebagai Pendukung Informasi Pada Disbudpar Kota Tangerang. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 3(2), 181-191. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v3i2.2101
Section
Articles
Author Biographies

Junaidi ., Universitas Raharja

Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Andri Rikardo, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Nivia Deska Arista, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Universitas Raharja

References

[1] Hidayat, Wahyu. Anita B. Wandanaya. Recha Fardiansyah. 2016. Perancangan Video Profile Sebagai Media Promosi dan Informasi di SMK Aviciena Rajeg Tangerang. Tangerang: STMIK Raharja. CERITA Journal. ISSN: 2461-1417. Vol.2 No.1 : 50.

[2] Mahalakshmi. (2018). Analisis Teknik Kompresi Video Pada PT. Bumi Indah Abadi dalam (IJNS) Indonesian Journal on Networking and Security. Vol.2 No.5.

[3] Maulani, Giandari dkk. (2018). Perancangan Media Promosi Pariwisata Kota Tangerang Pada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Vol. 2 No. 11

[4] Yao-Chuan Tsai (2018). Pengaruh Video Klip Terhadap Niat Perjalanan dan Citra Destinasi, dalam (IJNS) Journal on Networking and Security. Vol. 7 No.3

[5] Imam, Choirul dkk (2018). Perancangan Media Promosi Video dari Koleksi Sanggar Gubug Wayang Mojokerto yang Berbasis Budaya Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. ArtNouveau Journal Vol. 6 No. 1.

[6] Hidayat, Wahyu dkk. (2018). Penyusunan Video Profile Sebagai Media Promosi dan Informasi di SMK Aviciena Rajeg Tangerang. Dalam CERITA Journal. Vol.2 No.1.