Media Video Promosi D'Masiv Pada PT. Masif Satu Misi

Main Article Content

Aris Martono Nur Fikri Harits Indah Choirunnisa

Abstract

Media promosi sangat berpengaruh terhadap strategi pemasaran pada suatu bisnis. Media yang digunakan pada PT. Masif Satu Visi sebelumnya untuk menyampaikan informasi lalu mempublikasikan D’Masiv hanya melewati social media, siaran radio  dan channel youtube belum memberikan informasi secara lengkap. Promosi sebelumnya yang dilakukan dimedia sosial juga, hanya berisi foto-foto kegiatan yang dinilai masih sangat sederhana, sehingga menimbulkan kurangnya minat dalam penyampaian informasi. PT. Masif saat ini berada pada Satu Visi sangat membutuhkan video promosi melalui media video, warna dan teks informasi yang lebih jelas dan menarik. Khususnya dalam bidang publikasi, yang nantinya akan di sebar luaskan kepada masyarakat. Adapun data-data yang digunakan video promosi ini, bahwa perancangan ini, terdapat metode penelitian yang digunakan : studi pustaka, perancangan media  analisis SWOT, konsep produksi media (KPM) dan observasi wawancara (interview),. Lalu dibutuhkan adanya media video promosi, yang memiliki tujuan guna memperkenalkan keseluruhan yang ada dari D’Masiv, agar masyarakat yang melihat dapat tertarik untuk mengajak di acara event dan relasi lainnya, hasil dari perancangan media promosi ini diharapkan akan menciptakan peluang bagi PT. Masif Satu Visi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Martono, A., Harits, N., & Choirunnisa, I. (2023). Media Video Promosi D’Masiv Pada PT. Masif Satu Misi. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 4(1), 88-100. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v4i1.2487
Section
Articles
Author Biographies

Aris Martono, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Nur Fikri Harits, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Indah Choirunnisa, Universitas Raharja

Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Arini Kristanti Andri dan Wibisono Nono. 2022.“Perancangan Video Promosi Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Brand Awareness Romantic Garden Pinus Di Instagram”. Bandung : Politeknik Negeri Bandung. Prosiding The 13th Industrial Research Workshop and National Seminar Bandung. ISSN: 2775-2003 VoL. 13 No. 1.

[2] Utami Ressa Vaka dan Ramlan. 2022..“Perancangan Media Promosi Waduk Jatigede Melalui Video”. Bandung: Institut Teknologi Nasional Bandung. Jurnal Komunikasi Visual. ISSN: 2776-1576 Vol. 2 No. 1.

[3] Panegak Muhammad Sulthon dan Kusumadhyoko Tri Cahyo. 2021.“Perancangan Video Promosi Batik Desa Sendangduwur Kabupaten Lamongan” Surabaya: Universitas Negeri Surabaya. Jurnal barik. ISSN: 2747-1195. Vol. 2 No. 3

[4] Rizal, Muhammad. Butsiarah and Muhammad Ashar Pahany. 2021.“Perancangan Animasi Motion Graphic Sebagai Media Promosi Stmik Akba.” Jogja : Universitas Amikom Jogjakarta Journal of Information System Management (JOISM). E-ISSN 2541-1330. Vol. 3, No. 1.

[5] Desrianti, Dewi Imaniar. Mardiana dan Risma Isnaeni. 2022 "Media Video Sebagai Sarana Promosi Pada Nite & Day Residence Alam Sutera". Tangerang : Universitas Raharja. Mavib Journal. ISSN: 2723-200X.

[6] Dian, Triadi Sya dan Rinanda Purba. 2021.“Pembuatan Video Promosi UMKM Hendy Hendycraft”. Medan: Stmik Budi Darma, Jurnal Abdimas Budi Darma. ISSN: 2745-5319

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>