Media Video Marketing Sebagai Sarana Promosi Pada Rumah Makan Saung Kecapi

Main Article Content

Karunia Suci Lestari Agung Ramadhan Annida Isnaeni Saputri

Abstract

Media promosi memiliki pengaruh yang besar sebagai strategi pemasaran dalam bisnis khususnya restoran. Restoran Saung Kecapi merupakan restoran dengan konsep suasana yang menyenangkan karena banyak terdapat pepohonan. Restoran Saung Kecapi terletak di. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Kendala pada strategi periklanan sebelumnya adalah penggunaan spanduk, serta foto di Instagram, Google review dan video testimoni pelanggan yang masih kurang efektif, dan jumlah pengunjung menurun setelah pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah membantu media marketing untuk mempromosikan dan menyediakan informasi yang lengkap, terkini dan relevan tentang profil, layanan, produk dan fasilitas Rumah Makan Saung Kecapi.  Metodologi penelitian yaitu pengumpulan data, analisis SWOT, perencanaan media dengan menggunakan software Adobe Premiere Pro CC 2019 dan Adobe After Effects CC 2019, serta Konsep Produksi Media (KPM) yang meliputi pra produksi, produksi dan pasca produksi. Diharapkan penelitian ini dapat membantu manajemen menarik minat masyarakat dalam mencari restoran dan menyelenggarakan acara, sehingga menjadi daya tarik penonton dan jumlah pelanggan meningkat secara signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Lestari, K. S., Ramadhan, A., & Saputri, A. (2023). Media Video Marketing Sebagai Sarana Promosi Pada Rumah Makan Saung Kecapi. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 4(2), 236-250. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v4i2.2706
Section
Articles
Author Biographies

Karunia Suci Lestari, Universitas Raharja

Staff MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Agung Ramadhan, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Annida Isnaeni Saputri, Universitas Raharja

Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Arief, Syarifuddin, 2022. “Pengaruh Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada PT. Darma Sukses Motor Majene”. Makassar: Politeknik LP3I. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi dan Bisnis. e-ISSN:2809-1981. Vol. 1, No. 1: 47.
[2] Monster Bisnis, 2021, Video Marketing Untuk Promosi, Pentingkah?, https://monsterstudio.net/2021/05/20/video-marketing-untuk-promosi-pentingkah/, diakses 17 Mei 2023
[3] Virginia, Tracy, 2021, 5 Manfaat Video Marketing yang Wajib Anda Ketahui, https://vocasia.id/blog/fungsi-video-marketing/, diakses 17 Mei 2023
[4] Yesternight, 2020, Alasan Penting Mengapa Anda Perlu Menggunakan Video Marketing, https://yesternight.id/video-marketing/alasan-penting-mengapa-anda-perlu-menggunakan-video-marketing/, diakses 17 Mei 2023
[5] Kustanto, Lilik, Agustinus Dwi Nugroho, and Jj Al-Desafinadha, 2023, "Video Promosi Wisata Kuliner Yogyakarta Menggunakan Microdrone" , Rekam: Jurnal Fotografi, Televisi, Animasi 19, no. 1 : 71-82.
[6] Aulia, Wahyu, and Eliya Pebriyeni, 2022, "Video Promosi Warung Gunung Kubua Jawi, Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota", Journal on Education 5, no. 2 : 5034-5044.
[7] Pratama, Arbiyansyah Gusti, Ridwan Yusuf, and Budi Sutomo, 2022, "Penerapan Motion Flat Design Pada Object Video Promosi Case Studi Stmik Dharma Wacana", Journal Computer Science and Information Systems: J-Cosys 2, no. 1 (2022): 5-9.
[8] Milka, Kristina, and Roswita Oktavianti, 2023, "Strategi Media Digital Restoran Ramen dalam Mempromosikan Produk Saat Kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat." Prologia 7, no. 1 : 52-61.
[9] Ernawati, Arni, Erna Zuni Astuti, and Zaenal Arifin, 2022, "Pembuatan Video Profil dan Penguatan Promosi PMDK Drumblek Ungaran Kabupaten Semarang", Jurnal Abdidas 3, no. 6 : 997-1008.
[10] Sihananto, Andreas Nugroho, Kartini Kartini, and Rizky Parlika, 2022, "Pemanfaatan Canva Untuk Kebutuhan Desain Grafis dan Video Promosi Edotel TeBe Syariah", In Prosiding Seminar Nasional Ilmu Sosial dan Teknologi (SNISTEK), no. 4, pp. 151-156. 2022.
[11] Martono, A., Harits, N., & Choirunnisa, I. 2023. Media Video Promosi D’Masiv Pada PT. Masiv Satu Misi. MAVIB Journal 4(1), 88-100

Most read articles by the same author(s)