Video Company Profile Sebagai Sarana Promosi Bunga Coffee Pada PT. Kejar Aku Terus

Main Article Content

Novi Cholisoh Djodi Setiawan Hairlina Fajrin Sandro Alfeno

Abstract

Semua orang menyukai kopi sekarang. Saat ini perusahaan-perusahaan pertanian kopi berlomba-lomba mengembangkan strategi periklanan yang menguntungkan dan menarik dengan menggunakan profil perusahaan berbasis video. PT. Kejar aku terus merupakan sebuah perusahaan perkebunan kopi di Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperkenalkan perusahaan dan menarik perhatian masyarakat terhadap produknya. Permasalahannya, hingga saat ini, satu-satunya cara untuk mengkomunikasikan informasi tentang perusahaan adalah melalui presentasi langsung dari bagian pemasaran dan melalui akun media sosial Instagram. Informasi tersebut dinilai sangat sederhana dan tidak menarik karena hanya berupa rekaman foto dan repost Instagram Stories. Dari hasil wawancara diketahui bahwa pada tahun 2020, produk Bunga Coffee terjual sebanyak 800 produk. Setelah itu penjualannya menurun menjadi450 unit pada 2021, dan pada Januari hingga September 2022 penjualannya hanya 350 unit. Untuk memperkenalkan Bunga Coffee dan menarik perhatian masyarakat, dibutuhkan video profil Bunga Coffee yang dipublikasikan melalui akun Instagram dan YouTube perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, penelitian literatur, perancangan media menggunakan Adobe Premiere Pro CC 2015, Adobe After Effects CC 2015, Photoshop CC 2015, dan konsep produksi media. Melalui media video ini diharapkan dapat meningkatkan profil perusahaan Bunga Coffee serta meningkatkan minat pelanggan dan masyarakat terhadap produk perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Cholisoh, N., Setiawan, D., Fajrin, H., & Alfeno, S. (2024). Video Company Profile Sebagai Sarana Promosi Bunga Coffee Pada PT. Kejar Aku Terus. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 5(2), 240-254. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v5i2.3046
Section
Articles
Author Biographies

Novi Cholisoh, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Manajemen Informatika Universitas Raharja

Djodi Setiawan, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Hairlina Fajrin, Universitas Raharja

Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Sandro Alfeno, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Raharja

References

[1] Nugroho MT, Kurniawan H, “Perancangan Video Company Profile PT Fala Group Indonesia Berbasis Multimedia Sebagai Media Promosi”, Respati. Vol. 17, No. 2, pp 71-80, Jul 2022
[2] Pratama, M. Agung, dan Hendi Sama, “Video Company Profile at Cv. Zaky Sukma Nurinda.” in ConCEPt-Conference on Community Engagement Project, Vol. 2, No. 1, Pp. 1064-1066, Feb 2022.
[3] S. F. Rezky, Fifin Sonat, and Junus Sinuraya, “Design Video Company Profile Based On 3d Animation on Millennium ICT Medan”, infokum, vol. 10, no. 02, pp. 830-837, Jun. 2022.
[4] Dewi, Fera Riskia, Ahmad Khoirul Anwar, dan Arif Yulianto, “Perancangan Video Company Profile Sebagai Media Promosi Batik Seratan Kleco.” Jurnal Asosiatif, Vol.1, No. 1, pp. 33-40. 2022
[5] Selamat, Tanda, Yuliana, dan Johan, 2022, “Perancangan Company Profile Berbasis Video Pada Kedai KR59.” Universitas IBBI, Jurnal Ilmiah Core IT: Community Research Information Technology, Vol. 10, No. 2, pp. 21-26, 2022
[6] K. Lestari, P. Ningsih, and M. Febrianto, “Video Profile Sebagai Sarana Promosi Pada Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang”, MAVIB Journal: Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 3, no. 2, pp. 217-229, Aug. 2022.
[7] L. Sunarya, A. D. Purbayani, dan N. Handayani, “Media Video Promosi Pada Roofpark Cafe & Restaurant Pucak Bogor Jawa Barat”, TMJ, vol. 5, no. 2 Februari, hlm. 220–234, Jan 2021.
[8] H. Cikka, “Sinopsis Dalam Pembelajaran Sejarah (Cara Mudah Memahami dan Mengingat Peristiwa Sejarah)”, Scolae, vol. 2, no. 2, pp. 300-306, Dec. 2019
[9] L. Sunarya, B. Abdurachman, dan P. R. Ningsih, “Video Profile Balai Latihan Kerja Pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang”, TMJ, vol. 5, no. 2 Februari, hlm. 206–219, Jan 2021.
[10] R. Gora, S. Maryam, and M. F. Christianti, “Pelatihan Mendesain Storyboard untuk Produksi Iklan Visual pada Yayasan Rumah Gemilang Indonesia, Depok”, empowerment.j.n.a., vol. 1, no. 3, pp. 278–285, Apr. 2022.
[11] R. Supriati, F. Agustine, and M. Firdaus, “Media Video Blended Learning Untuk Menunjang Mata Pelajaran Multimedia Interaktif Pada SMKS Darul Ishlah Kabupaten Tangerang”, MAVIB Journal: Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 4, no. 2, pp. 168-182, Aug. 2023.
[12] Dini'ah, Zouhrotun, and Maya May Syarah. "Analisis Produksi Program Khazanah Trans7 Episode Khazanah Etalase." Komunika: Journal of Communication Science and Islamic Da'wah, vol. 3, no. 1, 157-169, 2019
[13]
S. Santoso, F. Sudarto, and S. Andyka, “Video Promosi Perawatan Anti Aging di Klinik Kecantikan Leny Skincare Tangerang”, MAVIB Journal: Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 4, no. 2, pp. 183-197, Aug. 2023.
[14] Reza Oktav Ardika Putra, Maya May Syarah, and Ade Budi Santoso, “Peran Editor Dalam Produksi Berita di Channel Nawacita TV” NJMS, vol. 1, no. 3, pp. 391–398, Oct. 2023.
[15] N. Latifah, Z. MS, and F. Fahrurrozi, “Analisis Kebutuhan Pembelajaran dalam Jaringan (Daring) Berbasis Multimedia”, basicedu, vol. 5, no. 4, pp. 2021–2026, Jul. 2021.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>