Media Video Profile sebagai Sarana Promosi PT. Prakarsa Putra Kabupaten Tangerang
Main Article Content
Abstract
Bisnis keliling menggunakan mobil pribadi saat ini sedang menjadi sebuah trend kustomisasi Bisnis sebagai pembeda layanan mereka dengan bisnis lain, hal tersebut membuat banyak permintaan dalam memodifikasi kendaran bermotor. Permintaan tersebut membuat usaha karoseri menjadi target pelanggan baru PT. Prakarsa Putra yang bergerak dalam bidang karoseri dalam memodifikasi kendaraan bermotor. Sejauh ini perusahaan hanya mengandalkan Google Map, Instagram, Website yang kurang aktif dan Media Cetak brosur, kartu nama serta hasil portofolio produk yang telah dikerjakan PT. Prakarsa Putra sehingga masih banyak yang belum mengetahui perusahaan ini. Untuk menarik minat klien atau pelanggan baru mengenal jasa dan produk perusahaan, maka dibutuhkan sebuah media periklanan berupa video profil perusahaan sebagai media penyampaian informasi yang berisi profil perusahaan, fasilitas pendukung, manfaat produk, proses pembuatan produk, produk yang diproduksi, hubungan perusahaan, dll. Metode yang digunakan antara lain pengumpulan data, analisis SWOT, perancangan media menggunakan Adobe Premiere Pro CC 2020, Adobe Photoshop CC 2020, Adobe After Effect CC 2020, dan konsep produksi media (KPM) yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Video tersebut akan diposting di YouTube dan Instagram perusahaan. Penulis berharap video ini dapat menjadi sarana edukasi dan promosi yang dapat membantu PT. Prakarsa Putra dikenal masyarakat luas dan meningkatkan basis pelanggannya setiap tahunnya
Downloads
Article Details
References
[2] W. Z. Navisha dan Tarmizi, "Penegakan Hukum Terhadap Pemasangan Kaca Film Tanpa Izin (Suatu Penelitian di Wilayah Hukum Kota Banda Aceh)", Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bidang Hukum Pidana, vol. 3 no. 1, Feb 2019.
[3] S. S. Kusuma, D. Hamdani, D. Nugraha, Y. Nurhayati. Resma dan F. Ramdhan, “Pendampingan dan Pembuatan Video Profile Untuk Promosi Wisata Desa Cisantana Kabupaten Kuningan”, Empowerment : Jurnal Pengabdian Masyarakat, vol. 3 no. 2, Dec 2020.
[4] D. Desrianti, G. Maulani, and D. Krisdiana, “Video Profile Sebagai Media Penunjang Promosi Pada Sdk Penabur Gading Serpong”, CCIT (Creative Communication and Innovative Technology) Journal, vol. 12, no. 2, pp. 149-157, Aug. 2019.
[5] L. Sunarya, B. Abdurachman, dan P. R. Ningsih, “Video Profile Balai Latihan Kerja Pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang”, TMJ, vol. 5, no. 2 Februari, hlm. 206–219, Jan 2021.
[6] Y. Roza, N. Nanda, and G. Gustina, “Video Profile Promosi Dan Informasi Pada SMK Ariya Metta”, CICES (Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science), vol. 5, no. 2, pp. 143-150, Nov. 2019.
[7] T Wibowo, J Alexander, "Perancangan dan Pembuatan Video Company Profile PT. Batam Indonesia Gemilang", In Conference on Business, Social Sciences and Technology (CoNeScINTech) Vol. 1, No. 1,Sep 2021.
[8] H. K. Joy, dan M. R. Kounte, "An Overview of Traditional and Recent Trends in Video Processing", In 2019 International Conference on Smart Systems and Inventive Technology (ICSSIT), Nov 2019.
[9] K. S. Lestari, R. Pratama Akhpa, and S. Yusuf Hasman, “Profile Sekolah Alam Tangerang Mekar Bakti: Pendidikan Berkelanjutan di Kabupaten Tangerang”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 5, no. 1, pp. 77-92, Nov. 2023.
[10] H. Cikka, “SINOPSIS DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH (Cara Mudah Memahami dan Mengingat Peristiwa Sejarah)”, Scolae, vol. 2, no. 2, pp. 300-306, Dec. 2019.
[11] L. Sunarya, B. Abdurachman, dan P. R. Ningsih, “Video Profile Balai Latihan Kerja Pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang”, TMJ, vol. 5, no. 2 Februari, hlm. 206–219, Jan 2021.
[12] I. Novita, M. Siddik, and A. Hefni, “Pengembangan Bahan Ajar Menulis Teks Cerpen Berdasarkan Teknik Storyboard pada Siswa Kelas XI SMA”, Diglosia, vol. 3, no. 1, pp. 46-52, Jan. 2020.
[13] M. Abdul Baqi, M. ., and M. Fadilla Rosmawati, “Perancangan Video Sebagai Media Promosi Pada Restoran Gubug Makan Mang Engking Citra Raya”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 5, no. 1, pp. 118-127, Feb. 2024.
[14] W. Kustiawan, A. Taufiqurrohman, I. Anggianto, I. Tursina, N. L. T. B. Purba, and S. Ritonga, “Radio Broadcasting Basics (Broadcaster Qualifications, Broadcasting Techniques, Opening, Bridging, Closing, Vocal Techniques)”, jptam, vol. 8, no. 1, pp. 4851–4858, Jan. 2024.
[15] M. ., I. Choirunnisa, and P. Solahudin, “Media Promosi Berbasis Video Pada Resto Gue BSD”, MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, vol. 5, no. 1, pp. 1-13, Feb. 2024.