Media Video Iklan Dengan Teknologi Sistem CCTV Sebagai Promosi Pada PT. Lamjaya Inovasi Komputindo
Main Article Content
Abstract
Perkembangan teknologi di Indonesia saat ini sudah semakin modern. Sebagian besar masyarakat hampir tidak terlepas dari penggunaan barang elektronik setiap harinya terutama yang terhubung dengan internet, yang berarti pertukaran suatu informasi saat ini dapat terjangkau hampir ke seluruh daerah. Penyebaran informasi dengan internet ada beberapa macam seperti teks, gambar, foto, suara, video dan audio visual. Dari berbagai macam tersebut yang paling efektif adalah menggunakan audio visual. Mengambil data dari informasi umum tersebut, dalam penelitian ini peneliti melakukan suatu perancangan media video iklan produk pada PT. Lamjaya Inovasi Komputindo, yaitu tentang teknologi sistem CCTV (Closed Circuit Television) sesuai bidang perusahaan sebagai promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat media promosi yang lebih menarik, efektif dan efisien. Sebelumnya media promosi yang digunakan adalah seperti website, pameran dan media video contoh dari CCTV secara langsung (demo video) yang di-upload di social media, tanpa adanya penjelasan informasi melalui audio dan instruksi untuk membuat calon customer menjadi lebih tertarik. Proses pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai salah satu manager pada divisi technical perusahaan. Hasil analisis memunculkan konsep video iklan dengan mengambil tema futuristic menggunakan aplikasi penunjang Adobe After Effects CC 2015 dan Adobe Premiere Pro CC 2015. Perancangan dilakukan dengan konsep produksi media, yang diantaranya ada preproduction, production dan postproduction. Hasil dari konsep video iklan yang dirancang ini dimanfaatkan untuk dapat meningkatkan minat dan target dari produk PT. Lamjaya Inovasi Komputindo.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Baqi, M. P. A., Restuintina, A., & Pantarezi, B. R. (2020). Media Video Iklan Dengan Teknologi Sistem CCTV Sebagai Promosi Pada PT. Lamjaya Inovasi Komputindo. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 1(1), 1-10. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v1i1.828
Section
Articles
References
[1] Agung, Gregorius. 2018. Adobe After Effects Komplet.Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.
[2] Apriani, Desy. Rosdiana.Asriyani. 2018. Sarana Promosi Dan Informasi Sebagai Video Profile SmkYuppentek 2 Curug Kabupaten Tangerang. Journal Cyberpreneurship Innovative and Creative of Exact and Social Science. Tangerang : STMIK Raharja. Vol.4. No.2.
[3] Cahyadi, Budi. 2014. Home Security Membuat Webcam sebagai CCTV melalui Smartphone Android. Yogyakarta :Andi Publisher.
[4] Hidayat, Wahyu.Riri Mahmuriyah. Media Visual Berbentuk Katalog Produk Sebagai Media Promosi. Journal SENSI. Tangerang : STMIK Raharja. Vol. 2. No. 2.
[5] Hidayat, Yayat Rahmat. Dina Dwirayani. Ismail Saleh. 2019. Kajian Penerapan Teknologi Terhadap Pendapatan Usaha tani Mangga Gedong Gincu (MangiferaIndica L.) (StudiKasus Di Wilayah Kabupaten Majalengka Dan Kabupaten Cirebon). Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis. Malang :Universitas Brawijaya. Vol. 3. No. 1.
[6] Nuriman, Dede.Dwi Yuli Prasetyo. 2017. Iklan Media Promosi Unisi Berbasis Animasi 2 Dimensi. Jurnal Sistemasi. Riau :Universitas Islam Indragiri. Vol. 6. No. 3.
[7] Prayoga, Al Lukman Arif.Muh Bahruddin.Dhika Yuan Yurisma. 2016. PerancanganIklan TVC Perumahan Cerme Square Residence dengan Teknik Animasi 3D Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Jurnal Art Nouveau. Surabaya : STIKOM Surabaya. Vol. 5. No. 2.
[8] Purnawati, Ely. 2016. Perancangan Periklanan Multimedia dengan Teknik Sinematografi untuk Program Publikasi (Studi Kasus: Disporabudpar Kabupaten Banyumas). Jurnal Ilmiah Telematika. Purwokerto : STMIK Amikom Purwokerto. Vol. 9. No. 1.
[9] Rohman, Agus Saepul. 2017. Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Untuk Mempromosikan Seni Ketangkasan Adu Domba. Jurnal Sketsa. Bandung :Universitas BSI. Vol. 4. No. 2.
[10] Sanaky, Hujair A.H.. 2015. Pembaruan Pendidikan Islam :Paradigma, Tipologi, dan Pemetaan Menuju Masyarakat Madani Indonesia. Jogjakarta: Kaukaba Dipantara.
[11] Sukarno, Iman Satriaputra.Pindi Setiawan. 2014. Perancangan Motion Graphic Ilustratif Mengenai Majapahit Untuk Pemuda Pemudi. Jurnal Tingkat Sarjana Senirupa Dan Desain. Bandung :InstitutTeknologi Bandung. Vol. 3. No. 1.
[2] Apriani, Desy. Rosdiana.Asriyani. 2018. Sarana Promosi Dan Informasi Sebagai Video Profile SmkYuppentek 2 Curug Kabupaten Tangerang. Journal Cyberpreneurship Innovative and Creative of Exact and Social Science. Tangerang : STMIK Raharja. Vol.4. No.2.
[3] Cahyadi, Budi. 2014. Home Security Membuat Webcam sebagai CCTV melalui Smartphone Android. Yogyakarta :Andi Publisher.
[4] Hidayat, Wahyu.Riri Mahmuriyah. Media Visual Berbentuk Katalog Produk Sebagai Media Promosi. Journal SENSI. Tangerang : STMIK Raharja. Vol. 2. No. 2.
[5] Hidayat, Yayat Rahmat. Dina Dwirayani. Ismail Saleh. 2019. Kajian Penerapan Teknologi Terhadap Pendapatan Usaha tani Mangga Gedong Gincu (MangiferaIndica L.) (StudiKasus Di Wilayah Kabupaten Majalengka Dan Kabupaten Cirebon). Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis. Malang :Universitas Brawijaya. Vol. 3. No. 1.
[6] Nuriman, Dede.Dwi Yuli Prasetyo. 2017. Iklan Media Promosi Unisi Berbasis Animasi 2 Dimensi. Jurnal Sistemasi. Riau :Universitas Islam Indragiri. Vol. 6. No. 3.
[7] Prayoga, Al Lukman Arif.Muh Bahruddin.Dhika Yuan Yurisma. 2016. PerancanganIklan TVC Perumahan Cerme Square Residence dengan Teknik Animasi 3D Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Jurnal Art Nouveau. Surabaya : STIKOM Surabaya. Vol. 5. No. 2.
[8] Purnawati, Ely. 2016. Perancangan Periklanan Multimedia dengan Teknik Sinematografi untuk Program Publikasi (Studi Kasus: Disporabudpar Kabupaten Banyumas). Jurnal Ilmiah Telematika. Purwokerto : STMIK Amikom Purwokerto. Vol. 9. No. 1.
[9] Rohman, Agus Saepul. 2017. Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Untuk Mempromosikan Seni Ketangkasan Adu Domba. Jurnal Sketsa. Bandung :Universitas BSI. Vol. 4. No. 2.
[10] Sanaky, Hujair A.H.. 2015. Pembaruan Pendidikan Islam :Paradigma, Tipologi, dan Pemetaan Menuju Masyarakat Madani Indonesia. Jogjakarta: Kaukaba Dipantara.
[11] Sukarno, Iman Satriaputra.Pindi Setiawan. 2014. Perancangan Motion Graphic Ilustratif Mengenai Majapahit Untuk Pemuda Pemudi. Jurnal Tingkat Sarjana Senirupa Dan Desain. Bandung :InstitutTeknologi Bandung. Vol. 3. No. 1.