Pelatihan Pelatihan Promosi Kewirausahaan Dengan Memanfaatkan Media Digital di Karang Taruna Kelurahan Pipitan dan Kelurahan Walantaka Kecamatan Walantaka Kota Serang

Main Article Content

Rika Kartika Nani Rohaeni Rohaeni Tri indriyani

Abstract

Rendahnya daya beli konsumen terhadap produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah milik masyarakat setempat mengakibatkan menurunnya kesejahteraan perekonomian masyarakat di sekitar Kelurahan Pipitan dan Walantaka. Tujuan diadakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu untuk memberikan wawasan mengenai promosi dan menambah keterampilan masyarakat dengan melakukan pelatihaan promosi kewirausahaan dengan memanfaatkan media digital. Metode pelaksanaannya yaitu dengan cara penyampaian materi tentang wirausaha, promosi, dan media digital, disertai praktek dalam penggunaan media digital untuk membuat sampel promosi produk. Hasil dalam pelatihan ini yaitu peserta pelatihan mampu membuat promosi produk dalam media digital melalui aplikasi yang diunduh di smartphone dan menambah wawasan peserta sehingga lebih termotivasi kembali dalam menjalankan usahanya. Media digital sangat bermanfaat digunakan untuk kegiatan usaha seperti promosi produk, jangkaun promosi melalui media digital tidak terbatas, sehingga dapat meningkatkan peluang daya beli konsumen terhadap produk, dan dapat meningkatkan peluang dalam penambahan penghasilan bagi masyarakat di sekitar Kelurahan Pipitan dan Walantaka.

Article Details

How to Cite
Kartika, R., Rohaeni, N. R., & indriyani, T. (2021). Pelatihan Pelatihan Promosi Kewirausahaan Dengan Memanfaatkan Media Digital di Karang Taruna Kelurahan Pipitan dan Kelurahan Walantaka Kecamatan Walantaka Kota Serang. Universal Raharja Community (URNITY Journal), 1(1), 10-19. Retrieved from https://ejournal.raharja.ac.id/index.php/urnity/article/view/1239
Section
Articles