Fokus Dan Ruang Lingkup
1. Fokus Utama (Core Focus)
Mengedepankan ilmu pengetahuan dan praktik dalam manajemen, bisnis, dan strategi ritel dengan mengeksplorasi dinamika, tantangan, dan peluang unik di pasar Indonesia serta dampaknya terhadap ekonomi regional dan global.
Dengan fokus ini, jurnal tidak hanya menerbitkan penelitian "tentang ritel di Indonesia," tetapi penelitian yang secara kritis mengeksplorasi mengapa konteks Indonesia itu penting dan bagaimana konteks tersebut membentuk teori dan praktik manajemen ritel serta masa depan industri retail menghadapi tantangan era artificial intelligence.
2. Ruang Lingkup (Scope)
- Strategi Ritel dan Model Bisnis (Retail Strategy & Business Models)
- Manajemen Operasi dan Rantai Pasokan (Operations & Supply Chain Management)
- Perilaku Konsumen dan Pemasaran Ritel (Consumer Behavior & Retail Marketing)
- Sumber Daya Manusia dan Kepemimpinan Ritel (Human Resources & Leadership)
- Teknologi dan Inovasi Ritel (Retail Technology & Innovation)
Kebijakan Bagian
Artikel
Naskah Terbuka ☑ |
Diindeks ☑ |
Telah di-Peer review ☑ |