AKSELERASI BISNIS JASA PASCA COVID-19 DI INDONESIA DAN DAMPAKNYA TERHADAP PEREKONOMIAN

Main Article Content

Mochamad Heru Riza Chakim Sonia Pusparanti

Abstract

Kebutuhan masyarakat Indonesa pada perode ini semakin meningkat dan sering berjalannya waktu, persaingan di bidang bisnis semakin ketat, dan tingkat konsumen semakin meningkat dari tahun ke tahun. Perusahaan yang dapat bersaing di pasar adalah perusahaan yang dapat menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi. Hal ini memastikan bahwa produk dan jasa yang ditawarkan merupakan tempat yang baik bagi konsumen untuk dilihat di masyarakat ketika memilih produk dan jasa yang mempengaruh sifat dan rasa dari produk dan jasa yang mereka beli. Perkembangan sektor jasa pengiriman barang dapat dilihat dari semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat atau konsumen terhadap industri jasa pengiriman. Hal ini menyebabkan banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang atau biasa disebut angkutan barang, karena mempermudah dan mempercepat pengiriman barang ke seluruh Indonesa. Perusahaan yang ingin lebih mengembangkan usahanya tidak bisa lepas dari persaingan yang semakin ketat. Dalam hal ini perusahaan lebih kreatif dan inovatif untuk memanjakan konsumen melalui penawaran dengan memberikan pelayanan yang unggul dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dan menciptakan kepuasan konsumen. Kami menciptakan kepuasan pelanggan dengan kualitas pelayanan yang prima. Konsumen merasa senang ketika pelayanan memenuhi dan melebihi harapan. Jumlah jasa pengiriman barang di Indonesa telah meningkat secara signifikan dan saat ini sangat banyak bagi mereka yang ingin mencari jasa pengiriman favorit berdasarkan harga, waktu atau lama pengiriman, tujuan pengiriman, jenis barang yang dikirim. Diyakini bahwa semakin baik dan semakin memuaskan hasilnya, semakin besar keberhasilan dan kesuksesan berwirausaha.

Article Details

How to Cite
Chakim, M., & Pusparanti, S. (2022). AKSELERASI BISNIS JASA PASCA COVID-19 DI INDONESIA DAN DAMPAKNYA TERHADAP PEREKONOMIAN. Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI), 3(2), 159-175. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/jmari.v3i2.2420
Section
Articles