Media Promosi Animasi Motion Graphic Pada PT Tirta Karya Buana

Main Article Content

Kukoh Mey Ariyanto Achmad Zainudin M. N Alfie Aulia Fajar

Abstract

Teknologi wireless Fidelity (Wi-Fi) adalah bagian dari media komunikasi yang digunakan oleh banyak orang, seperti telepon dan TV, dengan teknologi wireless Wireless Local Area Network (WLAN) yang lebih dikenal dengan sebutan Wi-Fi, telah meningkatkan mobilitas pengguna, dan dapat mengatasi keterbatasan teknologi jaringan komputer yang menggunakan media berkabel. PT. Tirta karya Buana adalah penyedia ISP (Internet Service Provider) yang terletak di kota Tangerang dan sekitarnya, untuk mendapatkan layanan berkualitas dan dampaknya terhadap kepuasan masyarakat, maka media promosi diperlukan dengan media utama dalam bentuk animasi.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menginformasikan produk/layanan dan untuk menarik minat orang. Manfaat adalah bahwa calon pelanggan dapat dengan mudah mengetahui informasi yang ada pada PT. Tirta Karya Buana metode penelitiannya adalah: metode wawancara, observasi, konsep produksi media (KPM). Hasil penelitian ini adalah media promosi yang mencakup informasi tentang: harga produk, produk dan jasa, serta lokasi. Animasi ini akan diimplementasikan melalui YouTube dan media sosial. Melalui Motion Graphic media promosi dalam rangka menarik konsumen sehingga dapat meningkatkan jumlah konsumen yang ingin menggunakan jasa internet di PT. Tirta karya Buana.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ariyanto, K., Zainudin M. N, A., & Aulia Fajar, A. (2020). Media Promosi Animasi Motion Graphic Pada PT Tirta Karya Buana. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 1(2), 155-164. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v1i2.1068
Section
Articles
Author Biographies

Kukoh Mey Ariyanto, Universitas Raharja

Staff MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Achmad Zainudin M. N, Universitas Raharja

Dosen MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Alfie Aulia Fajar, Universitas Raharja

Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Hidayat, Wahyu, Riri Mahmuriyah,Sri Ndayani Ratna Safitri,2016, Media Visual Berbentuk Katalog Produk Sebagai Media Promosi, Journal SENSI, Tangerang, STMIK Raharja, Vol. 2. No. 2.

[2] Subario, Andrew P, Arie S. M. Lumenta dan Meita Rumbayan, 2017,Animasi Sosialisasi Penghematan Listrik, Manado, Unversitas Sam Ratulangi, E-Journal Teknik Informatika,Vol.12 No. 1

[3] Rais, Nurlaila Suci Rahayu, Eduard Hotman Purba dan Siti Mutia Isnaini, 2018, Video Promosi Pada Favehotel LTC Glodok Jakarta Sebagai Penunjang Informasi, Tangerang, Universitas Raharja, Journal CICES,ISSN: 2356-5209, Vol.4,No.2.

[4] Sunarya, Lusyani, Desi Wahyu Kartika Sari dan Pajrin Wurika Sahara, 2016, Perancangan Media Iklan Sebagai Penunjang Informasi dan Promosi Pada Hotel Sitamiang 2 Bogor, Tangerang, Universitas Raharja, Journal ICIT, ISSN:2356-5195.

[5] Septianingsih, Rini dan Bhanu Sri Nugraha, 2019, Pembuatan Video Company Profile Hotel Brothers Inn Babarsari Sebagai Media Promosi dan Informasi, Yogyakarta, Universitas AMIKOM Yogyakarta, INFOS Journal-Information System Journal, ISSN:2655-190X,Vol. 1, No.2.

[6] Kusmaya, Rossa Rosmiati, Gandara Permana dan Jiwa Utama, 2018, Perancangan Promosi Destinasi Wisata Kuliner Kawasan Pasar Lama Tagerang, Bandung, Universitas Telkom, e-Proceedings of Art & Design, ISSN:2355-9349,Vol.5,No.2.

[7] Fajar, Ibnu, Nasrul Kamal dan Dini Fisal, 2017, Perancangan Video Promosi Cafe Ombewok, Padang, Universitas Negeri Padang, DEKAVE Jurnal Desain Komunikasi Visual, ISSN: 2302-3228, Vol. 5 No.2.