Penyampaian Profile Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Media Video di Kota Tangerang Selatan
Main Article Content
Abstract
Media audio dan visual dalam perkembangan zaman saat ini cukup banyak dimanfaatkan sebuah instansi atau perusahaan sebagai media promosi dan pengenalan profile mereka. Video Profile menjadi salah satu media promosi tersebut. Kota Tangerang Selatan merupakan salah satu Kota di Provinsi Banten dan Humas Kota Tangerang Selatan yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO),bertugas dalam memberikan informasi tentang perkembangan Kota Tangerang Selatan kepada masyarakat. Maka dari itu, permasalahan yang dihadapi saat ini adalah membuat video profil Kota Tangerang Selatan yang terbaru untuk update data dan informasi sampai tahun 2019 dari video profile lama pada tahun 2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu Humas Kota Tangsel dalam memberikan dan menyebarkan informasi yang terbaru kepada masyarakat tentang perkembangan Kota Tangerang Selatan selama 5 tahun terakhir. Manfaat penelitian ini dapat memudahkan Humas Kota Tangsel untuk memberikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk audio visual. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengumpulan data, analisa perancangan media dan konsep produksi media (KPM) yaitu : preproduction, production, dan postproduction. Hasil penelitiannya berupa peningkatan dari media video profile Kota Tangerang Selatan pada Diskominfo Kota Tangerang Selatan. Melalui peningkatan dari video profile ini, diharapkan dapat membantu sie Humas kota Tangsel untuk menyebarkan serta memberikan informasi yang update, kreatif, atraktif dan informatif tentang Kota Tangerang Selatan sesuai yang diinginkan.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Desrianti, D. I., Yulianjani, A., & Sylviani, A. (2020). Penyampaian Profile Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Media Video di Kota Tangerang Selatan. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 1(2), 165-177. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v1i2.1078
Section
Articles
References
[1] Subekti, T. (2015). Penggunaan Media Audio Elektronika Wireless Microphone Untuk Meningkatkan Partisipasi Siswa SD Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Transformasi, 11(2).
[2] Widada, S., Tama, W., Kusuma, A., & Lestari, N. Video Profile Sebagai Media Promosi Pada Mts Al-husna Ypihn Curug Kabupaten Tangerang. Journal Cerita, 6(1), 39-51.
[3] Handayani, I., Setiadi, A., & Ramadani, R. (2019). Video Company Profile LIVE Kota Tangerang Dengan Teknik Editing Menggunakan Adobe Premier Pro. Technomedia Journal, 3(2), 133-145.
[4] Kausar, A., Sutiawan, Y. F., & Rosalina, V. (2015). Perancangan Video Company Profile Kota Serang Dengan Teknik Editing Menggunakan Adobe Premier Pro CS 5. PROSISKO: Jurnal Pengembangan Riset dan Observasi Sistem Komputer, 2(1).
[5] Putra, A. A., & Carisa, V. Video Kabupaten Tangerang pada Dinas Disporabudpar Pariwisata. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 5(1), 64-73.
[6] Sunarya, L., Nurasiah, D., & Agustian, F. Video Profile Sebagai Sarana Informasi Dan Promosi Studio Satu PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV). Journal Cerita, 3(1), 1-17.
[7] Hidayat, W., Suhendra, S., & Maulana, A. Perancangan Media Video Profile Berbentuk Promosi Dan Informasi Di SMK Yuppentek 4 Ciledug Tangerang. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 2(1), 1-11.
[2] Widada, S., Tama, W., Kusuma, A., & Lestari, N. Video Profile Sebagai Media Promosi Pada Mts Al-husna Ypihn Curug Kabupaten Tangerang. Journal Cerita, 6(1), 39-51.
[3] Handayani, I., Setiadi, A., & Ramadani, R. (2019). Video Company Profile LIVE Kota Tangerang Dengan Teknik Editing Menggunakan Adobe Premier Pro. Technomedia Journal, 3(2), 133-145.
[4] Kausar, A., Sutiawan, Y. F., & Rosalina, V. (2015). Perancangan Video Company Profile Kota Serang Dengan Teknik Editing Menggunakan Adobe Premier Pro CS 5. PROSISKO: Jurnal Pengembangan Riset dan Observasi Sistem Komputer, 2(1).
[5] Putra, A. A., & Carisa, V. Video Kabupaten Tangerang pada Dinas Disporabudpar Pariwisata. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 5(1), 64-73.
[6] Sunarya, L., Nurasiah, D., & Agustian, F. Video Profile Sebagai Sarana Informasi Dan Promosi Studio Satu PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV). Journal Cerita, 3(1), 1-17.
[7] Hidayat, W., Suhendra, S., & Maulana, A. Perancangan Media Video Profile Berbentuk Promosi Dan Informasi Di SMK Yuppentek 4 Ciledug Tangerang. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 2(1), 1-11.