Peningkatan Promosi Melalui Video Iklan pada SMA Plus Islamic Village Kabupaten Tangerang

Main Article Content

Dewi Immaniar Desrianti Ruli Supriati Mia Permatasari

Abstract

Dunia Pendidikan memiliki perkembangan yang pesat, dilihat dari semakin banyaknya sekolah – sekolah yang mengembangkan media promosi agar instasi tersebut dapat dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu media promosi yang dirasa cukup efektif di zaman modern ini ialah media video iklan. Maka dari itu, permasalahan yang dihadapi saat ini penyajian media informasi dan promosinya saat hanya menggunakan media cetak seperti brosur, spanduk, flayer dan promosi melalui media sosial seperti instagram, youtube, dan website yang dimana hanya menampilkan foto – foto kegiatan dan beberapa video cuplikan kegiatan yang sederhana dan belum ter-up to date. Serta terdapat penurunan siswa/i pada tahun 2018 – 2019, dari 338 – 326 siswa/i. Tujuan dari penelitian ini adalah membantu SMA Plus Islamic Village Kabupaten Tangerang dalam menginformasikan dan mempromosikan dalam bentuk media video iklan yang dimana informasi yang divisualisasikan sudah ter-update, memperluas pangsa pasar serta dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas. Manfaat penelitian ini ialah memberikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk video iklan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengumpulan data, analisa perancangan media dan konsep produksi media (KPM) yaitu:preproduction, production, dan postproduction. Hasil penelitiannya berupa media Video Iklan SMA Plus Islamic Village Kabupaten Tangerang. Melalui video iklan ini diharapkan dapat membantu pihak sekolah dalam memberikan informasi terbaru, membuat media promosi yang menarik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Desrianti, D., Supriati, R., & Permatasari, M. (2020). Peningkatan Promosi Melalui Video Iklan pada SMA Plus Islamic Village Kabupaten Tangerang. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 2(1), 1-12. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v2i1.1100
Section
Articles
Author Biographies

Dewi Immaniar Desrianti, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Ruli Supriati, Universitas Raharja

Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Mia Permatasari, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Khoirulloh, K., Haryono, A. T., & Wulan, H. S. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Roti Bakar Breadhouse Sirojudin, Tembalang Semarang). Journal of Management, Vol.4 No.5.

[2] Sunarya, L., Budiarto, M., & Assyifa, J. D. (2015). Keefektifan Media Komunikasi Visual sebagai Penunjang Promosi pada Perguruan Tinggi Raharja. Journal CCIT, Vol.9 No.1 : 80.

[3] Solihin, O. (2016). Terpaan Iklan Mendorong Gaya Hidup Konsumtif Masyarakat Urban. JIPSI-Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi UNIKOM, Vol.5 No.2 : 42 - 43.

[4] Martono, M., Triyono, T., & Septiani, R. A. (2018). Pembuatan Video Profil Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Kota Tangerang Selatan Berbasis Audio Visual Sebagai Media Informasi dan Promosi. Technomedia Journal, Vol.3 No.1 : 110 - 120.

[5] Sunarya, L. (2017). Perancangan Media Promosi Video Profile Pada SMA Negeri 15 Kota Tangerang. Eksplora Informatika, Vol.6 No.2 : 106 - 114.

[6] Permana, Agus Aan Jiwa. Ni Ketut Kertiasih dan I Putu Budhayasa. 2017. Video Profil Sebagai Sarana Promosi Efektif Dalam Menunjang Eksistensi Program Studi Manajemen Informatika. JST (Jurnal Sains dan Teknologi), Vol.6 No.2 : 238 - 247.

[7] Wirasari, I., & Ferdiana, T. (2018). Strategi Kreatif Tema Pahlawan Dalam Iklan Media Sosial Bukalapak. ATRAT: Jurnal Seni Rupa, Vol 6 No.2 : 149 - 154.

[8] Ritonga, Z. (2018). Pengaruh Iklan Televisi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan (Survei pada Masyarakat Tanjung Selamat). ECOBISMA (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen), Vol 5 No.1 : 18 - 28.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>