Media Katalog Produk Digital Pada PT. Tunas Toyota Cipondoh Tangerang

Main Article Content

Lusyani Sunarya
Zeiniati Cholishoh
Syawal Fatah Khatami

Abstract

Media merupakan suatu wadah yang sering digunakan untuk menyampaikan sebuah pesan atau informasi kepada penerima, salah satunya adalah media katalog. Media katalog sangat sering digunakan oleh perusahaan, jasa, serta layanan masyarakat untuk mengenalkan produk atau layanan yang ingin dipromosikan, salah satunya PT Tunas Ridean Tbk (Tunas Toyota) Cipondoh merupakan dealer resmi Toyota. Tunas Toyota Cipondoh ini memiliki produk atau layanan seperti sparepart, dan body repair untuk kendaraan. Perusahaan ini memerlukan media katalog produk digital yang dibuat berbeda baik dari segi isi dan metode penggunaannya dengan cabang Tunas Toyota lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan promosi mengenai produk atau jasa dari PT. Tunas Ridean Tbk (Tunas Toyota) Cipondoh. Metode penelitiannya yaitu pengumpulan data, perancangan media, konsep desain, analisis SWOT. Software yang digunakan: adobe photoshop CC 2019. Dari penelitian ini diharapkan media katalog produk digital ini dapat membantu perusahaan dalam menawarkan produk atau jasa kepada customer.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sunarya, L., Cholishoh, Z., & Khatami, S. F. (2023). Media Katalog Produk Digital Pada PT. Tunas Toyota Cipondoh Tangerang. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 4(1), 12-23. https://doi.org/10.33050/mavib.v4i1.2213
Section
Articles
Author Biographies

Lusyani Sunarya, Universitas Raharja

Dosen MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Zeiniati Cholishoh, Universitas Raharja

Alumni Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Syawal Fatah Khatami, Universitas Raharja

Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Andriyan, Wendy, Sindiawati dan Ghina Puspita Kurnia, 2019, “Desain Komunikasi Visual Sebagai Media Informasi Pada Kelurahan Kebon Besar Kota Tangerang”, Bekasi: Bina Insani University, Journal Bina Insani ICT. ISSN: 2355-3421, Vol.7, No.1: 76.
[2] Maimunah dan Adi Rifki Syahputra, 2018, “Desain Media Informasi PT. PLN (Persero) Distribusi Banten”, Tangerang: STMIK Raharja, Journal CCIT, ISSN: 1978-8282, Vol.11, No.2: 193.

[3] Pambuko, Zulfikar Bagus, Tia Fakhira Salma, Ema Wijayanti, Taufik Solihin, Nur Ismailah dan Nur Rochman, 2020, “Katalog Digital Mitramu Untuk Memperluas Jangkauan Promosi Produk UMKM di Bandongan Magelang”, Magelang: Universistas Muhammadiyah Magelang, Journal Community Empowerment, ISSN:2614-4964, Vol.5, No.3.

[4] Safitri, Vivi Indah dan Dwi Sudjanarti, 2018, “Desain Katalog Digital Sebagai Media Promosi Menggunakan Aplikasi Corel Draw X7 Dan Flipbook Maker Pada Pusar Creative Malang”, Malang: Politeknik Negeri Malang, JAB Jurnal Aplikasi Bisnis, ISSN:2407-5523, Vol. 4, No.1.

[5] Rachman, M Rifky Noor dan Umi Khabibah, 2018, “Aplikasi Coreldraw X4 Untuk Pembuatan Katalog Online Sebagai Media Iklan di Instagram Toko Emas Sampun Mapan Tulungagung”, Malang: Politeknik Negeri Malang, Jurnal Aplikasi Bisnis, ISSN: 2407-5523, Vol.4, No.1.

[6] Shintia, Newahyu Jamalika, Ariusmedi dan Zubaidah, 2018, “Design of Digital Newa Pelaminan Catalog in Padang”, Padang: Universitas Negeri Padang, Jurnal Desain Komunikasi Visual, ISSN: 2302-3228, Vol.8, No.2.

[7] Morie M.W., Marfisi-Schottman I., and Goore B.T, 2020, “User-Centred Design Method for Digital Catalogue Interfaces. In: International Conference on Games and Learning Alliance”, GALA 2020. Lecture Notes in Computer Science, Vol 12517. Springer, Cham, Singh.

[8] Fadli, Lathif Hanafi, 2019, “Strategic Management Analisis SWOT Pada PT. Gajah Tunggal Tbk”, Jakarta: Universitas Mercu Buana. Jurnal Ekonomi dan Manajemen Sistem Informasi, ISSN:2686-4916, Vol.1, No.2: 109.

[9] Wibowo, Adhi dan Suyudi, 2018, “Penerapan Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pengembangan Sistem Informasi STIKOM Yos Sudarso Purwokerto”, Purwokerto: STIKOM Yos Sudarso, Jurnal Humaniora, Manajemen, Akuntansi. ISSN: 2623-1069, Vol. 1, No.1: 29.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>