Media Katalog Produk Digital Pada PT. Tunas Toyota Cipondoh Tangerang
Main Article Content
Abstract
Media merupakan suatu wadah yang sering digunakan untuk menyampaikan sebuah pesan atau informasi kepada penerima, salah satunya adalah media katalog. Media katalog sangat sering digunakan oleh perusahaan, jasa, serta layanan masyarakat untuk mengenalkan produk atau layanan yang ingin dipromosikan, salah satunya PT Tunas Ridean Tbk (Tunas Toyota) Cipondoh merupakan dealer resmi Toyota. Tunas Toyota Cipondoh ini memiliki produk atau layanan seperti sparepart, dan body repair untuk kendaraan. Perusahaan ini memerlukan media katalog produk digital yang dibuat berbeda baik dari segi isi dan metode penggunaannya dengan cabang Tunas Toyota lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan promosi mengenai produk atau jasa dari PT. Tunas Ridean Tbk (Tunas Toyota) Cipondoh. Metode penelitiannya yaitu pengumpulan data, perancangan media, konsep desain, analisis SWOT. Software yang digunakan: adobe photoshop CC 2019. Dari penelitian ini diharapkan media katalog produk digital ini dapat membantu perusahaan dalam menawarkan produk atau jasa kepada customer.
Downloads
Article Details
References
[2] Maimunah dan Adi Rifki Syahputra, 2018, “Desain Media Informasi PT. PLN (Persero) Distribusi Banten”, Tangerang: STMIK Raharja, Journal CCIT, ISSN: 1978-8282, Vol.11, No.2: 193.
[3] Pambuko, Zulfikar Bagus, Tia Fakhira Salma, Ema Wijayanti, Taufik Solihin, Nur Ismailah dan Nur Rochman, 2020, “Katalog Digital Mitramu Untuk Memperluas Jangkauan Promosi Produk UMKM di Bandongan Magelang”, Magelang: Universistas Muhammadiyah Magelang, Journal Community Empowerment, ISSN:2614-4964, Vol.5, No.3.
[4] Safitri, Vivi Indah dan Dwi Sudjanarti, 2018, “Desain Katalog Digital Sebagai Media Promosi Menggunakan Aplikasi Corel Draw X7 Dan Flipbook Maker Pada Pusar Creative Malang”, Malang: Politeknik Negeri Malang, JAB Jurnal Aplikasi Bisnis, ISSN:2407-5523, Vol. 4, No.1.
[5] Rachman, M Rifky Noor dan Umi Khabibah, 2018, “Aplikasi Coreldraw X4 Untuk Pembuatan Katalog Online Sebagai Media Iklan di Instagram Toko Emas Sampun Mapan Tulungagung”, Malang: Politeknik Negeri Malang, Jurnal Aplikasi Bisnis, ISSN: 2407-5523, Vol.4, No.1.
[6] Shintia, Newahyu Jamalika, Ariusmedi dan Zubaidah, 2018, “Design of Digital Newa Pelaminan Catalog in Padang”, Padang: Universitas Negeri Padang, Jurnal Desain Komunikasi Visual, ISSN: 2302-3228, Vol.8, No.2.
[7] Morie M.W., Marfisi-Schottman I., and Goore B.T, 2020, “User-Centred Design Method for Digital Catalogue Interfaces. In: International Conference on Games and Learning Alliance”, GALA 2020. Lecture Notes in Computer Science, Vol 12517. Springer, Cham, Singh.
[8] Fadli, Lathif Hanafi, 2019, “Strategic Management Analisis SWOT Pada PT. Gajah Tunggal Tbk”, Jakarta: Universitas Mercu Buana. Jurnal Ekonomi dan Manajemen Sistem Informasi, ISSN:2686-4916, Vol.1, No.2: 109.
[9] Wibowo, Adhi dan Suyudi, 2018, “Penerapan Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pengembangan Sistem Informasi STIKOM Yos Sudarso Purwokerto”, Purwokerto: STIKOM Yos Sudarso, Jurnal Humaniora, Manajemen, Akuntansi. ISSN: 2623-1069, Vol. 1, No.1: 29.