Media Promosi Berbasis Video Company Profile Pada PT. Polymindo Permata

Main Article Content

Lusyani Sunarya
Mistano .
Cornelia Arta Nauli Sitinjak

Abstract

Media promosi berguna dalam menyampaikan informasi sekaligus menawarkan barang atau jasa. Persaingan dunia bisnis yang semakin ketat membutuhkan strategi periklanan yang kreatif dan memiliki daya tarik berbasis video. PT. Polymindo Permata berlokasi di Jatake, Kota Tangerang, adalah perusahaan manufaktur dan industri konstruksi tropis, dengan spesialisasi ekstrusi sintetik. Penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan produk viro dan memberikan informasi mengenai perusahaan. Permasalahannya adalah perusahaan saat ini belum memiliki media company profile untuk perusahaannya, hanya melalui majalah, brosur, youtube, website dan instagram, berupa foto dan video, serta customer experience, dan belum menyampaikan identitas perusahaan, sehingga, perlu adanya media video company profile. Metode penelitiannya yaitu pengumpulan data, analisis SWOT, perancangan media dengan Adobe After Effects CC 2020, Adobe Premiere Pro CC 2020 dan Adobe Photoshop CC 2020, serta konsep produksi media (KPM) yaitu, praproduksi, produksi, dan pasca Produksi. Video ini akan diterapkan di YouTube, situs web perusahaan, dan Instagram. Dengan adanya video ini sebagai identitas perusahaan, agar lebih dikenal masyarakat luas dan jumlah pembelinya meningkat secara signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sunarya, L., ., M., & Sitinjak, C. A. N. (2023). Media Promosi Berbasis Video Company Profile Pada PT. Polymindo Permata. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 4(2), 210-222. https://doi.org/10.33050/mavib.v4i2.2677
Section
Articles
Author Biographies

Lusyani Sunarya, Universitas Raharja

Dosen MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Mistano ., Universitas Raharja

Alumni Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Cornelia Arta Nauli Sitinjak, Universitas Raharja

Mahasiswi MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Riki, Kremer Hendri, Suratman, Ciptoputra, Vincentius Ade Arianto Ciptoputra & Hazriyanto. 2023. “Efektivitas Penggunaan Media Sosial Dalam Peranan Sebagai Sarana Komunikasi dan Promosi Produk”, Riau: Universitas Karimun, Jurnal Cafetaria, ISSN: 2721-0553 Vol. 4, No: 1: 98-105
.
[2] Dinar, Naura Alma, 2023, “Strategi Marketing Mix Kegiatan Promosi pada Instagram Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro Semarang.” Jurnal Ilmu Perpustakaan, Vol. 9, No. 4: 38-51.

[3] Putri, Anisa Nabila, Dodi Siregar dan Mufida Khairani, 2023, “Pembuatan Video Company Profile Fakultas Teknik dan Komputer Universitas Harapan Medan Menggunakan Metode Chroma Key.” Journal of Information and Technology, Vol.3, No. 1: 24-30.

[4] Hidayat, Slamet, dan Joko Suwarno, 2023, "Media Berbentuk Video Company Profile Sebagai Penunjang Informasi dan Promosi." SENIMAN: Jurnal Publikasi Desain Komunikasi Visual, Vol. 1, No. 1: 29-38.

[5] Nugroho, Muhammad Taufiq, dan Hendra Kurniawan, 2022, "Perancangan Video Company Profile PT Fala Group Indonesia Berbasis Multimedia Sebagai Media Promosi." Respati, Vol.17, No. 2: 71-78.

[6] Zanitra, Rahmatul Laila, and Juni Nurma Sari, 2022, "Pembuatan Video Animasi 3D Company Profile Kampus Politeknik Caltex Riau Menggunakan Teknik Low Poly." Jurnal Infomedia: Teknik Informatika, Multimedia & Jaringan, Vol. 7, No. 2: 95-100.

[7] Agustina, Wiji Luluk, 2023, "Penciptaan Video Company Profile Triplehouse sebagai Media Promosi." Jurnal Teknik Informatika dan Desain Komunikasi Visual. Vol. 2, No. 1: 50-62.

[8] Elfaladonna, Febie, M. Arief Rahman, Yulia Hapsari, dan Alem Pameli, 2023 "Sosialisasi Pemanfaatan Media Website Canva Untuk Membuat Video Profile Bank Sampah Sakura Palembang." AMMA: Jurnal Pengabdian Masyarakat, Vol.1, No.12: 1589-1593.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>