Analisa Logo, Proses Kreatif Dan Pengaruh Filosofi Pada Penerapan Konsep Logo
Main Article Content
Abstract
Pada zaman sekarang ini, logo telah banyak diciptakan dalam berbagai macam bentuk, yang menjadi tonggak utama sarana mengenalkan identitas atau jati diri dari berbagai macam kegiatan seperti kampanye, perusahaan, lembaga, komunitas, vendor, perkumpulan, aplikasi online, maupun pedagang, dsb. Proses pembuatan logo itu sendiri cukup memakan waktu dikarenakan adanya artikulasi untuk penyesuaian estetika, value, trend, dan artian, yang ditujukan untuk menyampaikan makna dan kesan yang terpampang dari visualisasinya. Daya terapan yang dihasilkan oleh logo yang hebat akan termemorisasi dalam fikiran masyarakat, sehingga menjadi ikon atau penanda pada gaya hidup masyarakat di dunia.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Putra, A., Tama, A., & Simbolon, H. (2020). Analisa Logo, Proses Kreatif Dan Pengaruh Filosofi Pada Penerapan Konsep Logo. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 1(1), 11-22. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v1i1.820
Section
Articles
References
[1] Joedawinata, Ahadiat. 2012. My Creative Process In Using Natural And Old Cultural Icon For New Pottery Objects. S2 Universitas Trisakti, Mega Kuningan Jakarta Selatan, Indonesia.
[2] Bush Sawa, Bartholo (2014, 30 Mei). Teori Logo Tujuan Dan Fungsi Part 1. Dikutip 14 September 2019 dari Teori Logo Tujuan Dan Fungsi Part 1: https://www.dumetschool.com/blog/Teori-Logo-Tujuan-dan-Fungsi-Part%201
[3] Wikipedia (2019, 9 Maret). Rasio Emas. Dikutip 21 September 2019 dari Rasio Emas: https://id.wikipedia.org/wiki/Rasio_emas
[4] Wikipedia (2019, 2 September). Apple Inc. Dikutip 3 Juli 2019 dari Apple Inc.: https://id.wikipedia.org/wiki/Apple_Inc.#Logo
[5] Wikipedia (2019, 15 Mei). Amazon (Company). Dikutip 3 Juli 2019 dari: https://simple.wikipedia.org/wiki/Amazon_(company)
[6] Wikipedia (2019, 12 Mei). Starbucks. Dikutip 3 Juli 2019 dari: https://id.wikipedia.org/wiki/Starbucks#Logo
[2] Bush Sawa, Bartholo (2014, 30 Mei). Teori Logo Tujuan Dan Fungsi Part 1. Dikutip 14 September 2019 dari Teori Logo Tujuan Dan Fungsi Part 1: https://www.dumetschool.com/blog/Teori-Logo-Tujuan-dan-Fungsi-Part%201
[3] Wikipedia (2019, 9 Maret). Rasio Emas. Dikutip 21 September 2019 dari Rasio Emas: https://id.wikipedia.org/wiki/Rasio_emas
[4] Wikipedia (2019, 2 September). Apple Inc. Dikutip 3 Juli 2019 dari Apple Inc.: https://id.wikipedia.org/wiki/Apple_Inc.#Logo
[5] Wikipedia (2019, 15 Mei). Amazon (Company). Dikutip 3 Juli 2019 dari: https://simple.wikipedia.org/wiki/Amazon_(company)
[6] Wikipedia (2019, 12 Mei). Starbucks. Dikutip 3 Juli 2019 dari: https://id.wikipedia.org/wiki/Starbucks#Logo