Media Desain Komunikasi Visual Sebagai Penunjang Promosi Pada SMK Excellent 1 Tangerang

Main Article Content

Sugeng Widada Karunia Suci Lestari Nur Yahya Ibrahim

Abstract

Perkembangan komputer saat ini sangat pesat termasuk dalam media komunikasi visual. Banyak orang yang membuat berbagai jenis desain seperti brosur, spanduk, banner, papan nama dan jenis desain lainnya untuk membuat orang tertarik. Desain produk tersebut sering digunakan oleh sekolah untuk mempromosikan sekolah tersebut. Desain grafis atau rancangan grafis merupakan suatu proses komunikasi yang menggunakan tulisan, bentuk dan gambar yang bertujuan untuk menghasilkan suatu informasi yang akan di sampaikan. Maksud dari desain komunikasi visual tersebut adalah agar dapat digunakan untuk mempromosikan SMK Excellent 1. SMK Excellent 1 merupakan sekolah pendidikan formal untuk semua agama. Media promosi yang digunakan SMK Excellent 1 belum terbarui secara informasi karena masih menggunakan brosur. Dengan adanya penelitian ini media promosi untuk SMK Excellent 1 akan dikembangkan media promosinya berupa spanduk dan banner agar media promosi tersebut dapat menarik perhatian dan mudah di mengerti masyarakat untuk mengetahui informasi sekolah SMK Excellent 1, agar dapat dikenal lebih luas di lingkungan masyarakat dan menambah jumlah siswa atau siswi baru di tahun ajaran berikutnya. Metode penelitian ini dibuat menggunakan metode observasi, metode wawancara dan studi pustaka. Pengembangan media desain komunikasi visual menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CS3.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Widada, S., Lestari, K. S., & Ibrahim, N. (2020). Media Desain Komunikasi Visual Sebagai Penunjang Promosi Pada SMK Excellent 1 Tangerang. MAVIB Journal : Jurnal Multimedia Audio Visual and Broadcasting, 1(1), 105-115. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/mavib.v1i1.830
Section
Articles
Author Biographies

Sugeng Widada, Universitas Raharja

Dosen MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Karunia Suci Lestari, Universitas Raharja

Staff MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

Nur Yahya Ibrahim, Universitas Raharja

Mahasiswa MAVIB, Program Studi Teknik Informatika Universitas Raharja

References

[1] Sunarya, Lusyani, Maimunah dan Ratna Sari, 2019. Media Komunikasi Visual Sebagai Penunjang Promosi. Vol. 12 No. 1. Jurnal. STMIK Raharja. Tangerang.

[2] Sunarya, Lusyani, Desi Wahyu Kartika Sari dan Pajrin Yurika Sahara. 2016. Perancangan Media Iklan Sebagai Penunjang Informasi dan Promosi Pada Hotel Sitamiang 2 Bogor. Vol. 2 No. 1. Jurnal ICIT. STMIK Raharja. Tangerang.

[3] Hakim, Aziz Adisurianto dan Yanuar Rahman. 2017. Perancangan Media Promosi Perusahaan Arnis Wigati (AW). Vol. 2 No. 1. Jurnal Demandia. Universitas Telkom.

[4] Susilo, Brian Steven, Baskoro Suryo Banindro dan Yusuf Hendra Yulianto. 2015. Perancangan Media Promosi Roseveelt Florist Surabaya, Universitas Kristen Petra. Surabaya.

[5] Lyke Dwiastanti. 2015. Perancangan Media Promosi Winkleshoes Semarang. Skripsi. Universitas Negeri Semarang. Semarang.

[6] Triyono, Kemal Salahuddin dan Hendi Setiawan. 2017. Desain Media Komunikasi Visual Penunjang Event Wisuda. Vol. 10 No. 1. Jurnal CCIT. STMIK Raharja. Tangerang.

[7] Desrtianti, Dewi Immaniar, Reni Mulyani dan Fitria Arnita. 2017. Desain Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi Perguruan Tinggi. Vol. 10 No. 2. Jurnal CCIT. STMIK Raharja. Tangerang.

Most read articles by the same author(s)