Sistem Monitoring Transaksi Customer Berbasis Web Pada MNC PLAY MEDIA

Main Article Content

Junaidi Junaidi Tatu Nurbaiti Tri Agustini

Abstract

Monitoring merupakan kegiatan memantau atau mengamati perkembangan suatu kegiatan untuk mendapatkan suatu informasi yang dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya. Banyaknya pelanggan dan cabang yang dimiliki oleh MNC Play Media, dan proses monitoring yang masih manual, menjadikan kegiatan monitoring transaksi membutuhkan waktu yang lama dan tidak update. Sehingga dibutuhkan suatu sistem monitoring yang sudah terkomputerisasi agar lebih efektif dan efisien. Penelitian ini merancang sistem monitoring berbasis web dengan menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) dan sistem pemodelan UML (Unified Modeling Language) yang diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor) yang dihubungkan dengan basis data MySQL-Server. Dengan adanya sistem tersebut, laporan yang dihasilkan lebih akurat dan proses monitoring transaksi menjadi lebih efektif dan efisien.

Article Details

How to Cite
Junaidi, J., Nurbaiti, T., & Agustini, T. (2020). Sistem Monitoring Transaksi Customer Berbasis Web Pada MNC PLAY MEDIA. Journal Sensi: Strategic of Education in Information System, 6(2), 204-218. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/sensi.v6i2.1176
Section
Articles
Author Biographies

Junaidi Junaidi, Universitas Raharja

Fakultas Sains dan Teknologi

Tatu Nurbaiti, Universitas Raharja

Fakultas Sains dan Teknologi

Tri Agustini, Universitas Raharja

Fakultas Sains dan Teknologi

References

[1] Parrangan,Ezra Randalinggi. Srikandi Kumadji dan Edy Yulianto.2015.Analisis Strategi Perusahaan dalam Ekspansi Pasar Luar Negeri.Jurnal Administrasi Bisnis. Vol.26 No.2.
[2] Maimunah, Ilamsyah dan M. Ilham.2016.Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Furniture Online pada Mitra Karya Furniture.Jurnal CSRID.Vol.8 No.1.
[3] Supriati, Ruli. Agus Salim Saputra dan Siti Shuhaibaitul Islamiah.2018.Aplikasi Sistem Pengiriman Barang Ekspor Berbasis Web pada PT. Tuntex Garment Indonesia Tangerang Guna Meningkatkan Proses Pengiriman Ekspor Barang.Jurnal Sensi. Vol.4 No.1.
[4] Saputro, Janu Ilham. Dedi Martono dan Siti Sunariah.2019. Manajemen Sistem Monitoring Pembayaran Hutang Pembelian untuk Estimasi Pengeluaran sebagai Pendukung Keputusan.Jurnal CICES.Vol.5 No.1.
Ramadhani, Annisa Ridha. Bunyamin dan Leni Fitriani.2016.Perancangan Aplikasi Persediaan Barang dan Transaksi Penjualan Barang di Alya Store. Jurnal Algoritma. Vol. 13 No.1.
[5] Zufria, Ilka dan M. Hasan Azhari.2017.Web-Based Application in Calculating of Family Heritage (Science of Faroidh).Jurnal Sistem Informasi.Vol.1 No.1.
[6] Apriani, Desy. Kharis Munawar dan A. Setiawan.2019.Alat Monitoring pada Depo Air Minum Biru Cabang Nagrak Kota Tangerang Menggunakan Air Galon Berbasis SMS Gateway.Jurnal SENSI, pp. Vol.4 No.1.
[7] Tandilintin, Abert. Ariya Pannadhitihana Candra dan Galang Susesno Adji.2019.Perancangan Aplikasi Project Monitoring pada PT. Cyber Solution Berbasis Web.Jurnal ICIT.Vol.5 No.1.
[8] Warsito, Ary Budi. Untung Rahardja dan Dwi Maya Suhainingsih.2017.Pengembangan SIS+ Konsultasi sebagai Monitoring Pelayanan Dosen dan Mahasiswa Studi Kasus: STMIK Raharja.Jurnal CCIT.Vol.10 No.2.

Most read articles by the same author(s)