Model Sistem Monitoring Stok Untuk Mendukung Pemesanan Dan Penjualan Produk
Main Article Content
Abstract
Perusahaan fashion window bergerak dalam bidang penjualan barang. Semakin maju perusahaan maka semakin tinggi permintaan barang dan semakin banyak juga pelanggannya.Dengan demikian permasalahan stok barang menjadi permasalahn kompleks yang dihadapi perusahaan.Semakin kompleks masalah yang dihadapi perusahaan maka dibutuhkan sistem untuk membantu memperlancar jalannya operasi suatu perusahaan, yang bertujuan untuk menjamin sumber data yang akurat dan berkualitas.Saat ini pembuatan data stok barang masih secara manual menggunakan Excel.Jika pembuatan data masih secara manual terkadang terjadi kesalahan kesalahan data dalam pembuatan laporan stok barang.Tujuan penelitian ini adalah menganalisa monitoring stok barang dan merancang sebuah sistem monitoring stok barang yang sesuai dan tepat untuk pencapaian tujuan perusahaan.Penelitian yang digunakan menggunakan metode analisis perangkat lunak, perancangan perangkat lunak, dan pengujian perangkat lunak. Hasil penelitian yang dicapai adalah aplikasi monitoring berbasis web aplikasi stok barang yang dapat digunakan oleh sales admin, purchasing, dan manager untuk mengetahui data stok barang secara akurat. Kesimpulan dari penelitian monitoringjumlah stok barang untuk memantau masuk dan keluar barang dapat mempermudah sales admin, purchasing, dan manager dalam memantau data stok barang dalam perusahaan dan kinerja penjualan perusahaan.Sistem monitoringpersediaan barang berisi data data pelanggan serta data laporan stok barang yang tersedia secara akurat.
Article Details
References
[2] Lestari, Endang. 2009. Analisa Sistem Pendukung Keputusan Untuk Proses Kenaikan Jabatan pada PT. X, Jurnal Sistem Informasi, 1, 141-150.
[3] Junaidi, T. K. Y. N. D. (2013). Sistem Pakar Monitoring Inventory Control Untuk Menghitung Harga Jual Efektif Dalam Meningkatkan Keuntungan. Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.
[4] Purwanti, Endang. 2008. Assesment Pembelajaran SD. Jakarta : Depdiknas.
[5] Junaidi, J., Effendy, M. Y., & Hartono, H. (2015). Rekayasa Model Aplikasi Sistem Produk Knowledge Untuk Mendukung Pengambilan Keputusan Dalam Menentukan Karyawan. CERITA Journal, 1(1), 46-55.
[6] Henderi, H., Junaidi, J., & Kusuma, T. A. H. (2012). Dashboard Monitoring System Penjualan Dan Reward Mobile Kios PT. Telekomunikasi Seluler. Semantik, 2(1)..
[7] Junaidi, J., Arifin, R., & Septiani, A. (2015). Rancang Bangun Aplikasi Sistem Inventory Berbasis Desktop Menggunakan JSE. Proceedings Konferensi Nasional Sistem dan Informatika (KNS&I)..
[8] Martono, A., & Junaidi, D. Y. IMULATION GAME BASED ON JARIMAGIC METHOD TO CALCULATE MORE QUICKLY FOR ELEMENTARY STUDENTS.
[9] Junaidi, J., Cholisoh, N., & Hasanah, N. (2018). Rancang Bangun Sistem Manajemen Aset IT Untuk Pencatatan History Maintenance Sebagai Pendukung Keputusan. SENSI Journal, 4(2), 220-231..
[10] M. Subekti, Warnars Junaidi, H.L.H.S., Y. Heryadi, "The 3 steps of best data warehouse model design with leaning implementation for sales transaction in franchise restaurant", Cybernetics and Computational Intelligence (CyberneticsCom) 2017 IEEE International Conference on, 20–22 Nov 2017.
[11] J. Junaidi, A. Julianto, N. Anwar, S. Safrizal, H.L.H.S. Warnars, K. Hashimoto, "Perfecting a Video Game with Game Metrics", Telkomnika, vol. 16, no. 3, pp. 1324-1331, June 2018
[12] Zainuddin, A., Junaidi, J., & Putra, R. D. (2017). Design of E-Commerce Payment System at Tokopedia Online Shopping Site. Aptisi Transactions On Management, 1(2), 143-155.
[13] Junaidi, J., Sutrisno, S., & Janah, K. (2019). MODEL APLIKASI PURCHASING SYSTEM UNTUK MONITORING STOK DALAM MENGURANGI TINGKAT KERUGIAN. SENSI Journal, 5(1), 86-98.
[14] AMALIA, Riski, et al. PEMODELAN APLIKASI INTEGRATED LEARNING SYSTEM BERBASIS MOBILE. SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE, 2013, 1.1: 20-45.
[15] Henderi, H., Nuraeni, Y., Junaidi, J., & Hidayat, R. (2010). IT GOVERNANCE: A STRATEGIC ALIGNMENT FOR INFORMATION TECHNOLOGY/BUSINESS. CCIT Journal, 4(1), 57-69.
[16] Junaidi, J., Alfiah, F., Susanti, E., Kristinna, J., Ardiansyah, O. R., Pradipta, D., & Wulaningsih, W. (2015). MANFAAT MENGANALISIS PENGARUH SOSIAL MEDIA FACEBOOK TERHADAP KAMPANYE PARTAI POLITIK DI INDONESIA. SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE, 3(1), 4-5.