Model Aplikasi Sistem Pembuatan Ticketing Untuk Meningkatkan Pelayanan IT Support Kepada Karyawan

Main Article Content

Sutrisno Sutrisno Sandro Alfeno Giansah Nurwana

Abstract

Informasi basis komputer dikenal orang hingga saat ini sebagai alat pengolah data untuk menghasilkan beberapa informasi. PT Agung Poly Nugraha merupakan salah satu perusahaann Manufacturing terkemuka di Indonesia. Pada dasarnya pelayanan pada perusahaan Manufacturing sebagian besar dilakukan oleh sistem. Namun, untuk sistem permintaan IT support masih berjalan manual dengan melakukan permintaan IT Support menggunakan telpon ke divisi IT, kemudian staff IT Support mencatat kembali apa yang sudah dikerjakan dalam sebuah kertas. Tujuan penelitian ini ialah, menganalisa pelayanan ITsupport dan menciptakan sebuah sistem  untuk meningkatkan pelayanan ITsupport. Perancangan sistem dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka guna menganalisa sistem yang berjalan.Perancangan sistem menggunakan UML.Perangkat lunak yang digunakan dalam perancangan adalah bahasa pemrograman PHP, framework Codeigniter, PHP MYSQL dan aplikasi Visual Studio Code.Aplikasi system ticketing untuk meningkatkan pelayanan IT support diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan dalam meningkatkan pelayanan IT support dan penyimpanan riwayat perbaikan yang di kerjakan oleh divisi IT Support. Sistem juga dapat menjadi acuan untuk pengembangan sistem yang sudah berjalan.

Article Details

How to Cite
Sutrisno, S., Alfeno, S., & Nurwana, G. (2020). Model Aplikasi Sistem Pembuatan Ticketing Untuk Meningkatkan Pelayanan IT Support Kepada Karyawan. Journal Sensi: Strategic of Education in Information System, 6(2), 256-267. https://doi.org/https://doi.org/10.33050/sensi.v6i2.1180
Section
Articles
Author Biographies

Sutrisno Sutrisno, Universitas Raharja

Fakultas Sains dan Teknologi

Sandro Alfeno, Universitas Raharja

Fakultas Sains dan Teknologi

Giansah Nurwana, Universitas Raharja

Fakultas Sains dan Teknologi

References

[1] Junaidi, J., Roji, A., & Munawar, K. (2015). Konsep Otomatisasi Sistem Pembayaran SPP Online Untuk Mengurangi Tingkat Keterlambatan. Proceedings Konferensi Nasional Sistem dan Informatika (KNS&I)..
[2] Lestari, Endang. 2009. Analisa Sistem Pendukung Keputusan Untuk Proses Kenaikan Jabatan pada PT. X, Jurnal Sistem Informasi, 1, 141-150.
[3] Junaidi, T. K. Y. N. D. (2013). Sistem Pakar Monitoring Inventory Control Untuk Menghitung Harga Jual Efektif Dalam Meningkatkan Keuntungan. Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.
[4] Purwanti, Endang. 2008. Assesment Pembelajaran SD. Jakarta : Depdiknas.
[6] Henderi, H., Junaidi, J., & Kusuma, T. A. H. (2012). Dashboard Monitoring System Penjualan Dan Reward Mobile Kios PT. Telekomunikasi Seluler. Semantik, 2(1)..
[7] Junaidi, J., Arifin, R., & Septiani, A. (2015). Rancang Bangun Aplikasi Sistem Inventory Berbasis Desktop Menggunakan JSE. Proceedings Konferensi Nasional Sistem dan Informatika (KNS&I)..
[8] Junaidi, J., Cholisoh, N., & Hasanah, N. (2018). Rancang Bangun Sistem Manajemen Aset IT Untuk Pencatatan History Maintenance Sebagai Pendukung Keputusan. SENSI Journal, 4(2), 220-231..
[14] M. Subekti, Warnars Junaidi, H.L.H.S., Y. Heryadi, "The 3 steps of best data warehouse model design with leaning implementation for sales transaction in franchise restaurant", Cybernetics and Computational Intelligence (CyberneticsCom) 2017 IEEE International Conference on, 20–22 Nov 2017.
[15] J. Junaidi, A. Julianto, N. Anwar, S. Safrizal, H.L.H.S. Warnars, K. Hashimoto, "Perfecting a Video Game with Game Metrics", Telkomnika, vol. 16, no. 3, pp. 1324-1331, June 2018
[16] Zainuddin, A., Junaidi, J., & Putra, R. D. (2017). Design of E-Commerce Payment System at Tokopedia Online Shopping Site. Aptisi Transactions On Management, 1(2), 143-155.
[17] Junaidi, J., Sutrisno, S., & Janah, K. (2019). MODEL APLIKASI PURCHASING SYSTEM UNTUK MONITORING STOK DALAM MENGURANGI TINGKAT KERUGIAN. SENSI Journal, 5(1), 86-98.
[18] AMALIA, Riski, et al. PEMODELAN APLIKASI INTEGRATED LEARNING SYSTEM BERBASIS MOBILE. SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE, 2013, 1.1: 20-45.
[19] Henderi, H., Nuraeni, Y., Junaidi, J., & Hidayat, R. (2010). IT GOVERNANCE: A STRATEGIC ALIGNMENT FOR INFORMATION TECHNOLOGY/BUSINESS. CCIT Journal, 4(1), 57-69.